Honda

Warga Karang Dapo 1 Gotong-Royong Bersihkan Drainase

Warga Karang Dapo 1 Gotong-Royong Bersihkan Drainase

MURATARA, PALPRES.COM- Masyarakat Desa Karang Dapo I, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara gotong royong membersihkan drainase di Desa mereka.

Kegiatan itu dilakukan karena kondisi drainase penuh dengan pasir dan tanah akibat pembuangan limbah rumah tangga sehingga menghambat aliran di drainase.

“Giat kami hari ini di desa Karang Dapo 1, lokasi dusun lima desa gotong-royong membersihkan drainase, kalau tidak ada uzur dusun lain nunggu giliran pembersihan,” kata Kepala Desa Karang Dapo I Junsi Rosyadi, Kamis (30/6/2022).

Lanjutnya, minggu lalu masyarakat Desa Karang Dapo I membersihkan drainase di dusun empat dan dalam waktu dekat dusun lain juga ada enam dusun.

BACA JUGA:Muratara Targetkan Daerah Penghasil Bawang Merah Terbesar di Sumsel

Terpisah, Camat Kecamatan Karang Dapo Hasbi Asadiqin mengapresiasi apa yang dilakukan oleh masyarakat yang menjaga kebersihan drainase sekaligus melakukan sosialisasi program Pemkab Muratara.

“Saat ini Pemkab Muratara, banyak sekali program untuk masyarakat dan semuanya gratis,” jelasnya.

Ia menyampaikan program-program tersebut diantaranya pembuatan Kartu Keluarga, KTP dan akte kelahiran sebab sampai saat ini masih ada warga Muratara yang masih memiliki KTP Musi Rawas.

”Ini harus diperbaiki, agar memiliki KK dan KTP Muratara. Selain itu, Pemkab Muratara ada program pembuatan kartu BPJS dan keterangan tidak mampu secara gratis bagi masyarakat, agar saat masyarakat ingin berobat tidak terlalu besar mengeluarkan biaya dan diupayakan gratis,” katanya.

Ia berpesan program gotong-royong bersih desa yang juga program dari Kabupaten Muratara, agar semua Desa di wilayah Kecamatan Karang Dapo bersi dan rapi.

“Saya minta, Kepala Desa ajak perangkat Desa dan warga untuk bergotong royong membersihkan desa, agar semua desa di wilayah Kecamatan Karang Dapo rapi dan indah, kebersihan dan kerapian ini juga untuk kebaikan kita bersama,” jelasnya. SIS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: