Honda

Performa Trio AFI Pukau Astrid Lea

Performa Trio AFI Pukau Astrid Lea

JAKARTA, PALPRES.COM – Trio AFI, finalis KamuAku 2022 asal Palembang berhasil tampil sempurna pada malam puncak Lomba Karya Musik Anak Komunitas 2022 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI yang disiarkan langsung melalui platform Youtube.

Perforrma remaja berusia belasan tahun ini tampil dengan balutan busana khas Palembang.  Suara khas melayu juga seolah memperkuat kekhasan daerah Sumatera Selatan.

“Astaga, anak-anak ini umur berapa ya, powernya bagus sama seperti rekaman, bagus banget,” puji salah seorang dewan juri, Astrid Lea saat diminta komentar oleh host, Haikal Baron dan Ade Andrini, Kamis (30/06/2022) malam.

Bahkan, Astrid berpesan kepada Trio AFI agar mengajak masyarakat Sumatera Selatan untuk mencintai budayanya.

BACA JUGA:Festival Sriwijaya ke XXX, Tampilkan Kesenian dari 17 Kabupaten/Kota se Sumsel

“Tolong ajak di Sumsel, dari kecil sudah bangga dengan daerahnya. Ini (Trio AFI) jadi inspirasi, kalian keren,” katanya.

Senada, dewan juri lainnya, Candra Darusman mengapresiasi keinginan para personel Trio AFI yang sudah berkeinginan untuk melestarikan kesenian daerahnya.

“Apresiasi buat kalian yang masih muda dan sudah mencapai taraf seperti ini. Saya suka harmoni vokalnya, ciri daerahnya sangat tebal dan autentik,” terangnya.

Seperti diketahui, Trio AFI lolos dalam lima besar Kamu Aku 2022 yang diselenggarakan Kemenparekraf. Trio AFI harus beradu dengan grup komunitas lainnya seperti Sanggar Luar Kotak Production dari Bali, Pertiwi dari Indramayu, Blager dari Papua dan Megalite dari Sulawesi Tengah.

BACA JUGA:Tim Kesenian Disdik Lubuklinggau Tampil Memukau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: