Honda

41 Atlet PORTINA Asal Muratara Ikut Fornas

41 Atlet PORTINA Asal Muratara Ikut Fornas

MURATARA, PALPRES.COM- Sebanyak 31 orang atlet dan 9  official Perkumpulan Olahraga Tradisional (PORTINA) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berangkat ke Palembang untuk mengikuti kejuaraan Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) Ke-6 Tahun 2022.

PORTINA dilaksanakan pada tanggal 1-7 Juli tahun 2022 di kota Palembang mengikuti kegiatan Pembekalan Pemantapan Kontingen pada 24 Juli 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ir Suhardiman mengapresiasi kerja keras tim PORTINA Muratara, karena lebih dari 20 induk organisasi tradisional yang dibawah naungan KORMI, hanya PORTINA Muratara yang berhasil mengirimkan 41 orang atlet dan sembilan orang official dalam kancah bergengsi tingkat Nasional.

“Selamat mengikuti pertandingan teman-teman, jaga sportifitas permainan, semangat dan selalu kompak serta jaga nama baik Kabupaten Muratara,” pesannya.

Ketua Umum PORTINA Muratara, Hj Liliyani Purnama Ratu mengungkapkan rasa bangganya kepada tim PORTINA, karena umur PORTINA Muratara ini baru seumur jagung, akan tetapi telah dapat mengirimkan perwakilan.

"Atlet terbaiknya untuk mengikuti ajang bergengsi tingkat Nasional dengan 4 cabang olahraga tradisional Indonesia seperti besei kambe (Dayung Hantu), tarik tambang, dagongan, dan balogo,” jelasnya. SIS

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: