Honda

Wabup Lahat Lepas 100 JCH ke Asrama Haji

Wabup Lahat Lepas 100 JCH ke Asrama Haji

LAHAT, PALPRES.COM- Kegembiraan puluhan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Lahat terpancar saat dilepas Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM MBA didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenang) Drs H Rusidi Dja'far MM dan Forkopimda Lahat dari Halaman Gedung Kesenian Lahat, Jumat (1/7/22).

Pasalnya, dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini niat JCH masih terhalang, untuk melaksanakan rukun islam ke-5 tersebut lantaran pandemi Covid-19.

Kakamenag Lahat, Drs H Rusidi Dja’far MM menyampaikan, seluruh Jama’ah Haji berjumlah 100 orang yang terdiri dari 46 laki-laki dan 54 perempuan.

BACA JUGA:Lepas CJH, Wabup Ardani Nitip Air Zam-Zam

“Seluruh Jamaah Haji Lahat sudah mengikuti manasik tingkat Kabupaten dan Kecamatan serta manasik mandiri yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama,” tukasnya.

Senada, Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Wabup, H Haryanto SE MM MBA berpesan, agar seluruh JCH Lahat dapat menjaga kesehatan selama menjalani ibadah haji, serta tidak mengalami kekurangan sesuatu apapun saat berada di tanah suci Mekkah.

“Selamat kepada para jamaah haji yang diberi kesempatan untuk menjadi tamu Allah tahun ini. Semoga sekembalinya nanti dari tanah suci menjadi haji yang mabrur dan menjadi pribadi yang dapat menjadi tauladan untuk masyarakat,” tukasnya. DEN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: