Honda

Bicara Kepada Petugas Lapas Lubuklinggau, Kadivpas Ingatkan Hal Ini

Bicara Kepada Petugas Lapas Lubuklinggau, Kadivpas Ingatkan Hal Ini

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkuham Sumatera Selatan Bambang Haryanto memberikan penguatan kepada petugas Lapas Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham Sumsel tentang tugas pokok dan fungsi sebagai petugas pemasyarakatan.

Turut hadir Kepala bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Kanwil Kemenkumham Sumsel Pudjiono Gunawan serta Kalapas Surulangun Indra Yudha.

BACA JUGA:Universitas Bina Insan Selenggarakan Kegiatan Pegabdian Masyarakat di Lapas Lubuklinggau

Dalam arahannya, Bambang mengingatkan serta menegaskan tentang integritas dan loyalitas terhadap pimpinan, yang merupakan bagian dari tugas pokok dan fungsi petugas Lapas.

"Kita bekerja punya aturan. Jadi integritas sangat penting dalam menjalankan tugas dedikasi kepada organisasi, serta loyalitas terhadap pimpinan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari aturan tersebut," tegas Kadivpas.

Ia kembali mengimbau agar menjaga marwah sebagai petugas pemasyarakatan, menghindari narkoba, tidak hitung-hitungan dalam menjalankan tugas, serta tidak melakulan tindakan penganiyaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Jaga marwah petugas pemasyarakatan. Hindari pungli dan narkoba. Serta jangan melakukan tindakan penganiayaan terhadap WBP. Semua itu hanya akan merugikan diri sendiri," ucap Bambang.

Di akhir arahannya, Bambang mengingatkan untuk tetap menjalankan 3 kunci sukses pemasyarakatan, yakni deteksi dini, memberantas narkoba, dan menjalin sinergitas dengan aparat penegak hukum. Tidak lupa pula poin tambahan yaitu back to basic. JEJE

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: