Honda

Warga Mujorahayu Pasang CCTV di Pintu Masuk Desa

Warga Mujorahayu Pasang CCTV di Pintu Masuk Desa

MARTAPURA, PALPRES.COM – Wargaa dan aparat Desa Mujorahayu Kecamatan Semendawai Suku III memasang CCTV di Perempatan Desa serta arah jalan yang keluar masuk aktivitas warga.

Kapolsek Semendawai Suku III diwakili Kanit Intelkam Haby Anshori bersama Kepala Desa (Kades) Tarno meninjau langsung Pemasangan CCTV.

“CCTV ini diharapkan bisa bermanfaat dan bisa sebagai alat pembantu apa bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, warga Desa Mujorahayu sangat mendukung dan setuju adanya pemasangan CCTV Di Perempatan jalan desa maupun jalan keluar masuk Desa, agar apabila ada orang yang masuk di desa berniat berbuat yang tidak baik, bisa terbantu diketahui oleh alat CCTV ini,” ucap Kades Mujorahayu

Selain itu, ia juga berharap setelah adanya CCTV tersebut semoga dapat memberi manfaat dan membantu pihak Kepolisian apabila terjadi kejadian yang tidak diinginkan serta memberi rasa aman dan nyaman, di Desa Mujorahayu.

Menurutnya, telah terpasang delapan CCTV di beberapa titik termasuk jalan keluar masuk desa, sementara anggaran yang digunakan adalah anggaran pribadi.

Di tempat yang sama Kanit Intelkam Haby Anshori mengaku sangat mengapresiasi atas inisiatif Kades Tarno serta perangkat desa lainnya.

“Semoga hal ini bisa menjadi motivasi bagi yang lain, agar kedepannya di wilayah hukum kita ada alat CCTV merata di desa, untuk mempermudah mengetahui para pelaku-pelaku kejahatan nantinya apabila diperlukan, serta diharapkan memberi rasa nyaman bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: