Honda

Sekolah IT Ambruk, Tewaskan 1 Tukang Bangunan

Sekolah IT Ambruk, Tewaskan 1 Tukang Bangunan

PALEMBANG, PALPRES. COM - Hendak di renovasi sekolah Islam terpadu Ulil Albab di Jalan Sematang, Lorong Lumban Meranti, Kecamatan Sako Palembang, Jumat (1/7) sekitar pukul 18.30 WIB, Agus Nuzlan (42) tewas tertimpa bangunan yang tiba-tiba roboh.
 
Bahkan dalam insiden ini juga satu orang mengalami luka-luka. Sedangkan untuk jenazah Agus saat ini sudah dilarikan kerumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum.
 
Hal tersebut turut dibenarkan Camat Sako Palembang Amirudin Sandi. "Benar adanya kejadian robohnya bangunan lantai tiga tersebut, menewaskan satu orang pekerja dan satu anak-anak mengalami luka berinisial RE (15)," ujarnya, Sabtu (2/7).
 
Dirinya menjelaskan, bahwa RE merupakan anak tetangga yang rumahnya tertimpa serpihan banguanan yang roboh tersebut. "Korban sudah mendapatkan perawatan, dari informasi yang kita dapatkan bahwa korban anak-anak ini dbawa ke Rumah Sakit Umum Moehammad Husain (RSMH) Palembang untuk mendapatkan pertolongan pertama," katanya.
 
Sementara itu, Mandor dari proyek renovasi tersebut, Samsudin (51) warga Talang Jambe Palembang, mengaku baru hari pertama mengambil proyek tersebut.
 
"Jumlah anak buah saya 25 orang, tapi waktu kejadian itu saya dan korban mau lembur nyelesaikan pemasangan kusen, tapi waktu kejadian saya pulang sebentar sholat Maghrib," tambahnya. 
 
Kemudian Samsudin kembali mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan bangunan lantai tiga tersebut. "Bangunan lantai tiga itu sudah rata dengan tanah, korhan sepertinya terjatuh dari lantai tiga," jelasnya.
 
Diungkapkan Samsudin bahwa, sejak awal mengambil proyek tersebut ia sempat ragu dengan bangunan yang diketahui sudah berusia tiga tahun namun belum pernah di gunakan.
 
"Pada saat saya pijak lantainya itu sudah goyang bahkan bagian dak atas itu sudah retak. Saya sempat tanya ke pemborong aman atau enggak, tapi katanya aman," tutupnya. KUR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: