Honda

Bagikan 400 Vial Dosis Cegah Penyebaran PMK pada Ternak

Bagikan 400 Vial Dosis Cegah Penyebaran PMK pada Ternak

PAGARALAM, PALPRES.COM- Menjelang hari raya kurban Idul Adha 1443 H, Pemkot Pagaralam alokasikan 400 Vial dosis vaksinasi bagi indukan hewan ternak yang tersebar di Kota Pagaralam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian secara simbolis meluncurkan pelaksanaan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Hewan Ternak di Kota Pagaralam, bertempat di Kandang Damhar, Dusun Cawang Baru, Kelurahan Rebah Tinggi Kecamatan Dempo Utara.

Sekda mengatakan, saat ini Pemerintah Pusat maupun Daerah terus melakukan berbagai upaya untuk menangani dan mengendalikan kasus penyebaran PMK hewan ternak.

Maka dari itu lanjut Sekda, salah satu upayanya adalah dengan membentuk satgas penanganan PMK dan melakukan percepatan vaksinasi bagi hewan ternak.

BACA JUGA:Cegah Wabah PMK, Pemprov Sumsel Sebar 12 Ribu Vaksin di Palembang

Sekda mengapresiasi langkah cepat Dinas Pertanian Kota Pagar Alam, dalam upaya pelaksanaan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

“Semoga vaksinasi PMK ini akan dapat dilaksanakan berdasarkan kriteria dan petunjuknya, serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam kesiapan dan ketersediaan hewan kurban menjelang perayaan Idul Adha 1443 Hijriyah,” jelasnya. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: