Honda

19 Siswa Mandali Diterima di PTN

19 Siswa Mandali Diterima di PTN

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM – Sebanyak 19 pelajar MAN 2 Lubuklinggau (Mandali) diterima atau lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan SPAN PTKIN.

Kepala MAN 2 Lubuklinggau Saipul Basin kepada wartawan mengatakan, pada tahun ajaran 2021/2022, Mandali meluluskan 280 peserta didik. Dari jumlah tersebut, ada 19 pelajar yang lolos PTN melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan SPAN PTKIN.

BACA JUGA:10 Prodi Unsri Paling Diminati Jalur SBMPTN 2022, Pendidikan Dokter Masih Teratas

“Yang diterima di PTN ini, tiga orang melalui SNMPTN, lima jalur SBMPTN, dan 11 jalur SPAN PTKIN,” ujarnya merinci.

Saipul menjelaskan, pihaknya selalu memotivasi dan mengarahkan anak didik untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi. Saat ini masih banyak jalur yang bisa ditempuh alumni MAN 2 Lubuklinggau untuk masuk PTN maupun PTS.

“Saya berharap perjuangan para alumni ini membuahkan hasil yang terbaik. Semoga semakin banyak lagi yang bisa diterima di PTN,” harapnya.

BACA JUGA:Membanggakan, 49 Siswa MAN 1 Model Lubuklinggau Diterima di 13 PTN Ternama

Untuk diketahui, pelajar lulus PTN jalur SNMPTN, yakni Muhammad Randhika Marwan masuk Prodi PPKN Universitas Sriwijaya, Putri Marissa masuk Prodi Ilmu Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang, dan Muhammad Raihan masuk Prodi Manajemen Universitas Negeri Padang (UNP). JEJE

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: