Honda

Cara Unik Warga Prabumenang Bergotong Royong

Cara Unik Warga Prabumenang Bergotong Royong

LAHAT, PALPRES.COM - Berbagai upaya dalam melakukan aktifitas terutama bergotong royong, baik membersihkan maupun membangun suatu infrastruktur.

Nah, hal ini cara unik yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) dan warga Desa Prabumenang, Kecamatan Merapi Timur bergotong royong, dimana, mereka bersama-sama melepas atap Sekolah TK/PAUD Tarbiyah Diniyah.

Kepala Desa (Kades) Prabumenang, Nopriadi mengungkapkan, kegiatan gotong royong ini sebenarnya merupakan budaya yang sampai saat ini masih dilaksanakan. Disamping untuk kebersamaan dan silaturahmi sesama warga desa, kegiatan ini juga sebagai cara melestarikan budaya peninggalan nenek moyang.

“Gotong royong merupakan budaya peninggalan nenek moyang yang tetap kita lestarikan di Desa Prabumenang," ungkapnya, Sabtu (2/7/2022).

Dirinya menambahkan, untuk pergantian atap TK/PAUD ini, rencananya akan diganti dengan rangka baja, agar bisa memberikan kenyamanan, untuk para guru pembimbing dan juga siswa siswi di sekolah tersebut.

"Adapun sumber dana yang akan digunakan untuk merenovasi merupakan bantuan dari CSR PT BUKIT ASAM (PTBA) Persero. Karena merupakan salah satu desa yang termasuk ring satu di wilayah penambangan," ucap Nopriadi.

Nopriadi berharap, untuk kedepan perusahan yang beraktivitas di wilayah ring satu desa, manapun untuk lebih memperhatikan pendidikan di desa ini. 

"Tidak hanya satu perusahaan saja, tetapi, perusahaan lainnya yang wilayah ijin usaha penambangan (IUP), masuk ring satu Desa Prabumenang dapat memperhatikan dunia pendidikan dari TK/PAUD hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)," pungkasnya. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: