Honda

Lidyawati : Optimis Turunkan Angka Stunting Dibawah 14 Persen

Lidyawati : Optimis Turunkan Angka Stunting Dibawah 14 Persen

LAHAT, PALPRES.COM - Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang SHut MM didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj Sumiyati Haryanto SPd menegaskan, bahwasanya pihaknya optimis mampu menurunkan angka stunting dibawah 14 persen, seperti yang dicanangkan Pemerintah Pusat.

"Kita siap menurunkan stunting dibawah 14 persen, hal ini, merujuk aktifnya ibu-ibu kader posyandu bekerjasama dengan puskesmas dan Pemerintah Desa (Pemdes), terus memberikan asupan makanan bernutrisi tinggi kepada anak-anak bayi dan balita," terangnya, usai memotong nasi tumpeng peringati Hari Keluarga Nasional ke 29.

Selain itu, sambung dia, jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan sosialisasi terhadap anak-anak remaja di sekolah, pentingnya perkawinan pra nikah.

"Tentunya ini, terus dilakukan dari tingkat atas hingga bawah, supaya angka stunting di Bumi Seganti Setungguan pun turun drastis," jelas Lidyawati.

Lidyawati menuturkan, setiap tahunnya ada banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan, dan memang keluarga terkecil di masyarakat yang terdiri dari, ayah, ibu beserta anak.

"Dari keluarga inilah terbentuk, kalau ketahanan keluarga kita kuat tentunya negara pun sama kuat, karena lembaga terkecil tadi ada di keluarga," ucapnya.

Dirinya meminta, maka dari itu pemerintah juga untuk pencegahan stunting. Ada yang pesinis dan optimis namun apapun itu di Kabupaten Lahat selalu bersikap optimis.

"Dari tingkatan paling bawah yakni, keluarga lah harus kita dukung upaya dalam pencegahan stunting, sehingga anak-anak generasi penerus bangsa cerdas, inovasi dan kreatif," beber Lidyawati. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: