Citra Land Palembang

Hari Donor Darah Sedunia, Ini yang Didapatkan Pertamina Hulu Indonesia Dari PMI

Hari Donor Darah Sedunia, Ini yang Didapatkan Pertamina Hulu Indonesia Dari PMI

JAKARTA,PALPRES.COM- PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI), sekaligus Subholding Upstream Regional Kalimantan, memperoleh piagam penghargaan dari Pengurus Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Selatan atas peran aktif PHI dalam kegiatan kemanusiaan ”Donor Darah”, Rabu (15/6). 

Penghargaan diberikan pada kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PHI bertepatan dengan peringatan Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni. Bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Selatan, kegiatan donor darah kali ini mengusung moto “Selamatkan Jiwa Sehatkan Raga” yang diikuti oleh 147 pekerja PHI. 

Manager Health PHI-Regional 3, dr. Danny Satrya Nugroho, menjelaskan banyaknya manfaat yang bisa didapatkan saat melakukan donor darah, terutama bagi orang lain yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah bertujuan untuk membuat tubuh semakin sehat dan bugar bagi pendonor. Kegiatan donor darah ini mampu meningkatkan rasa kepedulian sosial dari para pekerja Perusahaan agar lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama,” ungkap dr. Danny.

Menurutnya, peringatan Hari Donor Darah Sedunia bertujuan untuk mengingatkan kesadaran akan pentingnya donor darah dan produk darah yang aman. Selain itu, peringatan ini juga sebagai bentuk terima kasih kepada para pendonor darah yang sukarela mendonorkan darahnya untuk keselamatan banyak nyawa.

Kepala Bidang PSD PMI Kota Jakarta Selatan, Mundari, menceritakan bahwa selama masa pandemi COVID-19 ketersediaan jumlah darah mengalami kekurangan yang mungkin disebabkan kekhawatiran masyarakat untuk melakukan donor darah. 

“Dengan adanya kekurangan jumlah ketersedian darah, kami menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan donor darah PHI ini sehingga dapat membantu PMI meningkatkan jumlah persediaan darah yang sangat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Mundari.

Mundari juga menambahkan bahwa setetes darah pendonor sangatlah berarti bagi yang membutuhkan sehingga PMI berharap kegiatan donor darah PHI bisa terus berlanjut dengan konsisten menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) merupakan bagian Subholding Upstream Pertamina yang mengelola operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip ESG (Environmental, Social, Governance) di Regional 3 Kalimantan. Tahun 2021 lalu, melalui anak perusahaan dan afiliasinya, PHI memproduksi minyak sebanyak rata-rata 46,5 ribu barel minyak per hari (MBOPD) dan produksi gas sebesar 625,2 juta standar kaki kubik gas per hari (MMSCFD). MUH

 

 

 

 

 

Sumber: