Citra Land Palembang

4 Juli, Gubernur Canangkan Sumsel Lawan Osteoporosis

 4 Juli, Gubernur Canangkan Sumsel Lawan Osteoporosis

PALEMBANG, PALPRES.COM – Dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI  yang berlangsung di Palembang 1-7 Juli 2022, Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) turut mengirim  200 pegiat dari 12 provinsi di seluruh Indonesia.

Sebagai dukungan terhadap kegiatan Perwatusi dalam pencegahan Osteoporosis di Sumatera Selatan, Gubernur Sumsel, H Herman Deru, diagendakan akan mencanangkan Gerakan Sumatera Selatan Melawan Osteoporosis, Senin, 4 Juli 2022.

Pencanangan gerakan tersebut, akan dilakukan Herman Deru di Plaza Barat Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, bersamaan dengan gelaran FORNAS VI.

Dalam kesempatan audiensi pengurus Perwatusi belum lama ini, Gubernur Sumsel Herman Deru, menyambut baik langkah langkah pencegahan Osteoporosis di Sumatera Selatan dan mendukung untuk Sumatera Selatan peduli akan berbagai tindakan pencegahan tersebut.

BACA JUGA:Pj Bupati OKU Hadiri Pembukaan Fornas VI di Palembang

Inisitif Perwatusi ini juga didukung oleh Wakil Gubernur, Kadinkes Propinsi Sumatera Selatan, Kadispora, dan tentu Ketua KORMI Sumatera Selatan, Ibu Hj SamanthaTivani.MBUS.MIB.

Sebelumnya, pada 23 Oktober 2021, Perwatusi bersama Pemerintah Pusat melakukan Pencanangan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis yang dicanangkan langsung oleh Wakil Presiden RI Bapak Prof.KH. Ma’ruf Amin di Jakarta. 

Hal itu sebagai bentuk kepedulian Perwatusi dan Pemerintah akan pentingnya melakukan langkah langkah efektif dan terstruktur, untuk mencegah penyakit yang tidak memiliki gejala ini serta berdampak bagi seluruh rakyat Indonesia yang memiliki cita cita Indonesia Sehat dan produktif.

Ketua Umum Perwatusi Ibu Hj Anita A Hutaglung menyampaikan, gerakan daerah melawan Osteoporosis ini akan terus digaungkan keberbagai daerah lainnya di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Mendukung Penuh Fornas VI, Kadin Perkimtan OI Lakukan Ini

Tentunya dengan bekerjasama dengan Pimpinan Daerah dan juga dinas-dinas terkait, yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk menuju Indonesia Sehat dan Produktif.

Ketua Umum Perwatusi juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bersama Perwatusi dalam program ini, baik Pemerintah Daerah Sumatera Selatan, pihak swasta yaitu PT Kalbe Nutritionals melalui produk Susu Entrasol, dan juga Bayer dengan produk CDR nya. 

Dalam kesempatan baik ini, Ketua Umum Pewatusi menyampaikan terimakasih kepada Purnomo Yusgiantoro Center dan Farhat Brachma (Tim Ahli Wakil presiden RI ) yang peduli akan melakukan berbagai upaya dan tindakan pencegahan terhadap penyakit Osteoporosis ini.

Untuk diketahui, Perwatusi adalah sebuah perkumpulan nirlaba anggota dari Internasional Osteoporosis Foundation, yang memiliki kepedulian atas penyakit yang diderita  3 dari 5 wanita didunia yaitu Keropos Tulang atau Osteoporosis. 

Sumber: palpres.com