Honda

Harno Bakal Sisir 107 Anak Sungai Setiap Minggu

  Harno Bakal Sisir 107 Anak Sungai Setiap Minggu

PALPRES, COM - Demi mewujudkan Kota Palembang bersih dan mengembalikan fungsi sungai, Pemerintah kota (Pemkot) Palembang akan menyisir 107 anak sungai setiap minggunya dalam program unggulan gotong royong bersama serentak minggu pagi.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Palembang, Harnojoyo usai gotong royong di Rt 001 Jl. Padat Karya Lorong Melati 2 Kelurahan Talang Jambe Kecamatan, Sukarame, Ahad (3/7).

Menurut dia, gotong royong ini dapat menjadi solusi kebersihan sungai dan anak-anak sungai yang ada di Kota Palembang.

Program yang sudah mulai digerakan lagi oleh Pemerintah Kota Palembang setelah vacum karena dampak Covid 19 ini, bergulir sejak pertengahan Juni lalu.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Gandeng Pelaku Ekraf dan Seniman Mengembangkan Wisata Punti Kayu

"Kalau kegiatan ini setiap minggu dilakukan secara serentak di 107 kelurahan, artinya ada 107 aungai/anak sungai yang dapat kita bersihkan setiap minggunya," ujarnya.

Tinggal dikalikan saja satu bulan 4 kali sampai dengan akhir tahun nanti, lanjut Harno, ada kurang 4.000 an anak sungai artinya

Dengan secara rutin dilakukan, maka kegiatan gotong royong setiap minggu pagi ini mestinya dapat menuntaskan kebersihan di sungai dan anak-anak sungai yang ada di Kota Palembang.

"Melalui kegiatan kita gotong royong, maka tidak ada yang sulit. Segala sesuatu dapat kita lakukan bersama-sama," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Janji Perjuangkan Nasib Pegawai Honorer

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga mendengarkan aspirasi masyarakat, seperti soal jalan rusak, lampu jalan mati, air bersih, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sampah, dan lain-lain.

"Ini akan segera kita tindak lanjuti. Yang jalan tadi sudah disampaikan proposal ke PUPR, lampu jalan malam ini langsung kita cek bersama Perkimtan, air bersih tadi langsung ada dari PDAM, dan TPS juga," sampainya.

Gotong royong RT001 Jl. Padat Karya Lorong Melati 2 Kelurahan Talang Jambe Kecamatan, Sukarame ini disambut antusias warga, yang datang bersama juga dengan anggota dari Kodim 0418 Palembang.

Ketua RT 001, Eko Nurhadi mengatakan, masyarakat yang ada dilingkungannya kurang lebih 1600 jiwa, dan dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan berbagai aspirasi kepada Wali Kota secara langsung. DYN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com