Honda

Mawardi Yahya: Fornas, Inorga Yang Mengenang Mainan Massa Kecil

Mawardi Yahya: Fornas, Inorga Yang Mengenang Mainan Massa Kecil

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Didampingi Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Sekda H Muhsin Abdullah, Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya meninjau pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021 Sumatera Selatan yang digelar di Kabupaten Ogan Ilir Minggu.

Selain memantau Inorga yang ditandingkan di Ogan Ilir, Wagub Mawardi juga meninjau stand yang disediakan Pemkab Ogan Ilir untuk para pedagang kecil dan menengah.

Mawardi Yahya mengatakan kegiatan FORNAS VI Susmel seperti pase bagi warga Sumatera Selatan yang selama dua tahun ini tidak boleh melakukan kegiatan berkumpul dan membuat keramaian karena pandemi Covid 19.

Sehingga dengan adanya FORNAS warga diharapkan kembali bersemangat untuk kembali menjalin silaturahmi dan mengenang kembali permainan-permainan saat masa kecil dengan olah raga tradisional ini 

"Tujuan pelaksanaan FORNAS tidak ada lain untuk memberi semangat dan rasa kebersamaan serta silaturahmi dengan even olahraga dalam hal ini olahraga tradisional. Bapak-bapak yang ingin mengenang masa kecil bisa sebab saat ini sudah ada organisasi yang mewadahi olah raga tradisional yaitu KORMI, oleh sebab itu mengapa even-even seperti ini kita laksanakan karena kita dua tahun ini dilanda pandemi Covid 19 yang mengakibatkan ekonomi masyarakat lumpuh, harapan kita dengan adanya even-even seperti ini perekonomian masyarakat dapat bangkit," tutur Wagub Mawardi.

Mawardi Yahya mengakui saat ini banyak anak-anak yang lebih suka bermain gadget atau bermain game menggunakan telepon seluler. Hal itu karena tidak ada tempat pengalihan agar anak-anak tidak selalu bermain gadget.

Oleh sebab itu ia mendukung kegiatan olahraga tradisional dan rekreasi terus dikembangkan dan diperluas di wilayah Sumatera Selatan.

"Ya selama ini kan tidak ada sarana peralihan (dari anak-anak bermain gadget/, sekarang kan sudah ada KORMI, nanti ada anak-anak yang main HP sambil bermain layang-layang," tukas mantan Bupati Ogan Ilir dua periode ini.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: