Honda

Kalsel Juara Umum Inorga Menembak Airsoftgun

Kalsel Juara Umum Inorga Menembak Airsoftgun

*Ketua Umum KORMI : Ogan Ilir Luar Biasa

OGAN ILIR, PALPRES.COM - Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) keluar sebagai juara umum dalam Induk olahraga (Inorga) menembak air softgun dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Sumsel 2021 yang digelari di venue Ogan Ilir 2 hingga 3 Juli 2022.

Kalsel juara umum setelah meraih mendali emas dengan raihan 5 mendali emas, 3 perak dan 1 perunggu. Sedangkan peringkat 2 diraih Provinsi Jawa Barat dengan 2 emas dan 1 perunggu.

Di peringkat ketiga Provinsi DKI Jakarta dengan 2 perak 3 perunggu. Sedangkan Sulawesi Selatan diperingat 4 dengan 2 perak 1 perunggu dan dan Jawa Timur dengan 1 perunggu.

Ketua Umum KORMI yang juga mantan Menpora Hayono Isman hadir dan melakukan pengalungan medali kepada pemenang di pendopo rumah dinas Bupati Ogan Ilir didampingi Bupati Panca Wijaya Akbar dan Ketua KORMI Ogan Ilir Zaitun Mawardi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KORMI Hayono Isman mengatakan diluar dugaan pelaksanaan FORNAS di Provinsi Sumatera Selatan apalagi di Ogan Ilir karena dirinya tidak menyangka Sumatera Selatan dan Ogan Ilir ternyata sangat siap menjadi tuan rumah pelaksanaan FORNAS VI ini.

"Luar biasa Sumatera Selatan dan Ogan Ilir karena sangat siap menggelar even sebesar FORNAS yang melibatkan ribuan peserta, mungkin karena Sumsel sudah biasa menggelar even besar seperti Asean Games, Sea Games, Islamic Solidarity Games dan PON," ungkap Hayono Isman semalam.

Dikatakan mantan Menpora ini, event FORNAS ini berbeda dengan dengan even-even lain karena peserta FORNAS adalah langsung masyarakat.

"Saya lihat baik Gubernur Herman Deru dan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar punya rasa cinta terhadap negara sehingga melayani masyarakat dengan baik, ini kelebihan Sumatera Selatan dan Ogan Ilir dalam rangka mengangkat potensi olahraga masyarakat yang ada di Sumsel khususnya di Ogan Ilir," terangnya.

Sementara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih Kabupaten Ogan Ilir dipercaya menjadi tuan rumah tiga Inorga/cabor dalam FORNAS VI Susmel 2021 ini.

Secara jujur Panca mengakui sempat bingung apa yang harus dipersiapkan untuk menyelenggarakan event tersebut. Namun setelah berkonsultasi dan berkoordinasi dengan pihak provinsi dan induk olahraga yang akan dipertandingan akhirnya venue yang digunakan siap bahkan menurut beberapa pengurus Inorga bisa digunakan untuk even internasional seperti layang-layang dan berkuda sambil memanah.

"Terima kasih kepada Ketua Umum KORMI Bapak Hayono Isman dan Gubernur Sumsel Bapak Herman Deru atau kepercayaannya menjadikan Kabupaten Ogan Ilir sebagai tuan rumah penyelaras FORNAS 2022. Dengan ini kami juga menyatakan siap ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan kedepannya," papar putra Wagub Susmel H Mawardi Yahya ini.VIV

Raihan medali cabang menembak airsoftgun ;

-Kalsel : 5 emas 3 perak 1 perunggu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: