Honda

Bupati Lahat Lantik Tim Percepatan Pembangunan

Bupati Lahat Lantik Tim Percepatan Pembangunan

LAHAT, PALPRES.COM - Bupati Lahat Cik Ujang melantik Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat di Operation Room Pemkab, Senin (4/7/2022).

Tim ini diketuai oleh Herman Oemar. Lalu Hendi Nasyah sebagai Wakil Ketua, Matcik sebagai Sekretaris, H Kodim, Maryoto, Densari dan H Samiri sebagai anggota.

“Personel Tim Percepatan Pembangunan merupakan orang-orang dengan latar belakang berbeda. Herman Oemar pernah menjabat Kepala Bappeda dan PU. Tentu sudah tahu betul tentang Kabupaten Lahat,” ujar Cik Ujang saat menyampaikan sambutan.

Diakuinya, banyak kalangan masyarakat bertanya mana pembangunan kabupaten yang menonjol. Tentu saja dirinya siap dikritik. Namun kebijakan Bupati membangun Lahat ini dari pinggiran, yakni di desa.

“Kita tahu semua, banyak di desa yang akses jalannya masih menjadi persoalan. Bahkan kalau kita lihat, pendapatan warga di desa pun lebih banyak dari warga di kota, seperti mereka yang berkebun sawit,” kata Cik Ujang.

BACA JUGA:Bupati Lahat: Warga Resah, Angkutan Batubara Buat Jalan Macet

Warga desa, ia melanjutkan, butuh akses jalan yang memadai agar bisa mengangkut hasil pertanian ke kota.

“Saya berasal dari desa. Jadi tahu betul kebutuhannya. Jika jalan dan akses di desa sudah mulus, maka akan berdampak pada perekonomian. Warga desa itu tidak banyak keinginan. Bangunkan jalan saja, mereka sudah senang,” lanjut dia.

Dirinya meminta kepada Tim Percepatan Pembangunan yang baru saja dilantik, agar menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan baik dan berkontribusi kepada pemerintah.

“Setelah Lebaran Idul Adha nanti, kita akan berkomunikasi dengan pihak ketiga untuk pembangunan venue olahraga, karena Lahat sebagai tuan rumah Porprov 2023. Saya harapkan masukan dan saran dari Tim Percepatan Pembangunan,” jelas Cik Ujang.

BACA JUGA:Bupati Lahat Resmikan Pameran Pembangunan

Menurutnya, Tim Percepatan Pembangunan mengemban tugas yang berat dan banyak tantangan ke depan. Dalam tempo yang tidak sampai 2 tahun ini, tim tersebut harus bekerja mewujudkan visi dan misi pemerintah kabupaten.

“Jalankanlah sebaik mungkin. Keluarkan ide dan pemikiran kalian demi memajukan Kabupaten Lahat yang Bercahaya,” pungkasnya. DEN

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: