Honda

Candi Bumi Ayu Kembali Dipromosikan di Festival Sriwijaya

Candi Bumi Ayu Kembali Dipromosikan di Festival Sriwijaya

PALI, PALPRES.COM- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali mempromosikan Candi Bumi Ayu digelaran Festival Sriwijaya tahun 2022.

Apalagi, saat ini Candi Bumi Ayu yang berada di Desa Bumi Ayu, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI tengah menjadi nominasi pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022 kategori Situs Bersejarah. 

Pada gelaran Festival Sriwijaya tahun 2022 itu, Disbudpar PALI menampilkan sebuah tarian yang diberi nama Tari Ritus Candi Bumi Ayu.

Plt Kepala Disbudpar Kabupaten PALI, Kartika Anwar SKom mengatakan, Festival Sriwijaya merupakan momentum yang tepat untuk promosi Candi Bumi Ayu ke masyarakat di Sumatera Selatan (Sumsel).

BACA JUGA:Atlet Poco-poco PALI Raih Emas FORNAS

“Pada momentum ini, kami mengajak dan meminta dukungan kepada masyarakat Sumsel, untuk mendukung Candi Bumi Ayu dan Kerajinan Resam kategori Cindera Mata dalam API 2022, dengan cara ketik API 12C kirim ke 99386,” ujarnya, Senin (4/7/2022).

Selain menampilkan Tari Ritus Candi Bumi Ayu, ia menerangkan  pihaknya juga mempersembahkan Tari Kreasi tentang Kabupaten PALI. 

“Candi Bumi Ayu bukan hanya milik Kabupaten PALI, tapi milik warga Sumsel,” terangnya.

Kedua tarian yang dipersembahkan tersebut mendapatkan reward berupa uang pembinaan dari Disbudpar Provinsi Sumsel. JOE

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: