Honda

Pasca Pemadaman, Operasional LRT Sumsel Kembali Normal

Pasca Pemadaman, Operasional LRT Sumsel Kembali Normal

PALEMBANG, PALPRES.COM - Terdampak pemadaman listrik di Palembang karena terjadi gangguan gardu induk PLN sore kemarin (4/7) yang menyebabkan beberapa perjalanan LRT Sumsel tidak dapat melanjutkan perjalanan nya, hari ini LRT Sumsel kembali beroperasi normal seperti biasa. 

Operasional LRT Sumsel yang tergantung dengan adanya aliran listrik dan berada di ketinggian/elevated track, tentunya diperlukan penanganan khusus apabila terjadi kondisi darurat tertentu/emergency.

Kabag Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan adanya gangguan listrik PLN yang terjadi semalam menyebabkan jalur/third rail dalam kondisi mati/off.

"Sehingga kereta kita tidak dapat berjalan mengantarkan penumpang sampai ke tujuan akhir," ujarnya kepada wartawan, Selasa (5/7).

Evakuasi penumpang menuju stasiun terdekat dari tempat kejadian dilakukan dengan menyusuri jalur keadaan darurat/emergency walkway yang berada di pinggir jalur LRT, dan memang didesain apabila terjadi kondisi darurat. 

 Aida menegaskan kembali sebelum dilakukan evakuasi, petugas kami telah memastikan kondisi power/sistem kelistrikan di jalur sudah aman dan ada petugas kami yang memandu proses tersebut. KUR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: