Honda

Serba Serbi Kemeriahan Fornas di Ogan Ilir

Serba Serbi Kemeriahan Fornas di Ogan Ilir

INDRALAYA, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir memanfaatkan kegiatan Festival Olahraga Kreasi Nasional (Fordasi) yang digelar dari 1 Juli-7 Juli dengan menggelar berbagai kegiatan dan menyediakan stan-stan.

Kegiatan yang dilakukan, mulai dari senam jantung, main layang aduan, lomba bakiak, hingga engle yang diikuti langsung Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda. 

Tak hanya Pemkab, para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ketiban untung dengan berjualan di kegiatan tiga Inorga Fornas di Ogan Ilir yang laris manis karena ramainya pengunjung yang datang untuk menyaksikan kegiatan yang dipusatkan di Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai tersebut.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengucapkan terima kasih Kabupaten Ogan Ilir sudah dipercaya menjadi tuan rumah tiga Inorga/cabor dalam FORNAS VI Sumsel 2021. 

BACA JUGA: Tim Kesenian Ogan Ilir Tampil Memukau di Festival Sriwijaya

Diakui Panca awalnya dia sempat bingung apa yang harus disiapkan untuk bisa menggelar event tersebut.

Namun setelah berkonsultasi dan berkoordinasi dengan pihak provinsi dan induk olahraga yang akan dipertandingkan akhirnya venue yang digunakan siap bahkan menurut beberapa pengurus Inorga bisa digunakan untuk even skala internasional seperti layang-layang dan berkuda sambil memanah.

"Terima kasih kepada Ketua Umum KORMI Hayono Isman dan Gubernur Sumsel Bapak Herman Deru atau kepercayaannya menjadikan Kabupaten Ogan Ilir sebagai tuan rumah penyelaras FORNAS 2022. Dengan ini kami juga menyatakan siap ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan kedepannya,” paparnya.

Menurut Bupati Panca, meskipun lelah mengikuti berbagai kegiatan, hal ini terbayar lunas dengan antusiasnya masyarakat yang hadir di KPT Tanjung Senai. 

“Senang rasanya melihat geliat UMKM bergairah, dan masyarakat mendapat hiburan,” katanya. VIV

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: