Honda

150 KPM Desa Karang Baru Terima BLT DD Selama Tiga Bulan

150 KPM Desa Karang Baru Terima BLT DD Selama Tiga Bulan

 

BANYUASIN, PALPRES.COM – Kabar gembira bagi warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tiga bulan (April, Mei, Juni) tahun 2022. Pemerintah Desa (Pemdes) kembali menyalurkan BLT DD tersebut kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Baru, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin. Pemdes Karang Baru kembali menyalurkan BLT DD kepada 150 KPM, dengan cara door to door.

“Alhamdulillah kami dari Pemerintah Desa Karang Baru telah merealisasikan menyalurkan BLT DD kepada 150 KPM yang memang layak menerima bantuan tunai ini,” kata Tamin, Kades Karang Baru.

BACA JUGA:Pemerintah Desa Upang Karya Salurkan BLT DD Tiga Bulan

Ia menegaskan, pengambilan BLT DD tidak boleh diwakilkan. Harus orang yang bersangkutan.

“Ini tidak boleh diwakilkan. KPM yang sakit, kami dari Pemdes akan mengantarkan langsung ke rumah yang bersangkutan,” ujar dia.

Diharapkan juga kepada penerima manfaat, agar bantuan ini dapat mencukupi kebutuhan pokok. “Pergunakanlah untuk memenuhi kebutuhan pokok. Jangan dipergunakan untuk hal yang tidak bermanfaat,” pesan dia.

Sementara Camat Sumber Marga Telang Hasanul Haq meminta para KPM untuk menggunakan bantuan tersebut guna mencukupi kebutuhan pokok.

“Pesan saya, jangan disalahgunakan bantuan ini pada hal yang tidak bermanfaat. Pergunakanlah untuk mencukupi kebutuhan pokok,” pungkas dia. BUD

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: