Honda

Saldo KIP Hilang, Dewan OI Segera Telusuri

 Saldo KIP Hilang, Dewan OI Segera Telusuri

INDRALAYA.PALPRES.COM- Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir, Amir Hamzah mengaku terkejut, mendengar berita saldo Kartu Indonesia Pintar di dalam rekening milik para siswa SDN 05 Tanjung Batu tiba-tiba lenyap.

Menurut Amir Hamzah, tak mungkin saldo bisa hilang atau raib kalau tidak ada yang mengambulnya.

Demikian ditegaskan Ketua Fraksi PDI P ini, Selasa (05/07/2022).

Anggota Fraksi PDIP ini juga mengingatkan lenyapnya saldo KIP para siswa harus dipertanggung jawabkan, pun pula para pihak terkait harus menelusuri bagaimana peristiwa ini bisa terjadi.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Didoakan Warga Ogan Ilir Sukses di Pilpres 2024

"Untuk itu kami dari Fraksi PDI Perjuangan akan meminta suadara Zaenab selaku anggota DPRD Ogan Ilir dari Dapil setempat untuk mencari, menelusuri dan mengumpulkan informasi se detail mungkin bagaimana saldo KIP para siswa bisa hilang dalam rekening," ungkapnya.

Dalam beberapa hari ke depan, sambung Amir, Komisi IV akan mengundang para pihak yang terkait raib saldo KIP.

Antara lain Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Sekolah Dasar, Kepala Sekolah SDN 05 Tanjung Batu dan dari pihak bank.

"Atau jika diperlukan wali siswanya juga akan kita undang, agar jelas awal mula dan kronologis hilangnya saldo KIP dalam rekening," tandasnya.

BACA JUGA:Metode Pendidikan Finlandia Akan Diterapkan Di Ogan Ilir

Sebelumnya sembilan pelajar Sekolah Dasar (SD) 5 Tanjung Batu yang terletak di Desa Sentul Kabupaten Ogan Ilir sebagai penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP,) mengaku saldo KIP nya lenyap.

Sejumlah Wali Siswa yang terdiri dari emak-emak mendatangi Mapolres Ogan Ilir, guna melaporkan perkara lenyapnya saldo KIP yang dialami anak mereka.

"Kata orang bank sudah ada penarikan saldo KIP, sehingga dari awalnya Rp 2,5 juta, sekarang tinggal 2 ribu rupiah," kata wali siswa yang minta namanya tidak disebutkan, Senin (27/6/2022) lalu.

Menurut dia, selama ini kartu KIP dipegang pihak sekolah tempat anak mereka menimba ilmu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com