Honda

AIA Sepak Bola Untuk Negeri, Gandeng Pelatih Tottenham Hotspur Kembangkan Talenta 100 Anak

AIA Sepak Bola Untuk Negeri, Gandeng Pelatih Tottenham Hotspur Kembangkan Talenta 100 Anak

BALI, PALPRES.COM- PT AIA FINANCIAL (AIA), asuransi jiwa terkemuka dan terpercaya di Indonesia kembali mengadakan AIA Sepak Bola Untuk Negeri, program pengembangan bakat yang diluncurkan sejak 2018 sebagai bagian dari komitmen perusahaan mendukung masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik melalui kegiatan olahraga.

Digelar di Lapangan Manunggal Sidakarya, Bali pada 5 Juli 2022, program ini mengajak 100 anak usia 8 dan 10 tahun yang berasal dari klub sepak bola/sekolah di berbagai daerah di Bali untuk mengikuti Coaching Clinic bersama dua pelatih International Development Coach Tottenham Hotspur Shannon Chole Moloney dan Jerome Joseph Baker.

“Sebagai perusahaan yang berorientasi pada purpose, kami berkomitmen untuk mengajak partisipasi aktif dalam olahraga untuk hidup lebih sehat, lebih lama lebih baik. Setelah lebih dari 2 tahun pandemi, AIA Sepak Bola Untuk Negeri kembali hadir dan Bali menjadi kota pertama yang kami kunjungi. Kami mengadakan pelatihan atau coaching clinic bagi 100 anak dan juga donasi bola bersama dua pelatih International Development Coach Tottenham Hotspur. Keterlibatan pelatih Spurs adalah bagian dari program kemitraan AIA dengan Tottenham Hotspur sebagai Global Principal Partner yang telah terjalin sejak 2014,” ujar Chief Marketing Officer AIA Kathryn Parapak.

BACA JUGA:FORSGI Cari Bibit Potensial Sepak Bola

Bali merupakan kota pertama bagi program AIA Sepak Bola Untuk Negeri tahun ini, sebelum dilanjutkan di Jakarta, Bandung dan Surabaya/Malang.

Sejak diluncurkan pada Maret 2018, AIA Sepak Bola Untuk Negeri telah memfasilitasi dan mengembangkan 1.200 talenta muda sepak bola di 20 kota di Indonesia; antara lain di Bandung, Lampung, Manado, Ambon, Tulehu, Palembang, Makassar, Labuan Bajo, Papua dan Lombok. Rangkaian kegiatan berupa penyerahan donasi bola dan coaching clinic termasuk melibatkan tokoh sepak bola nasional, seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina, Kurniawan dan Indra Sjafri.

AIA Sepak Bola untuk Negeri juga meraih berbagai penghargaan baik tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya adalah Best Sport CSR Program dari Asia Sports Industry (SPIA Awards) yang digelar di Manila awal Desember 2019.

“Kami sangat bangga menjadi bagian dari AIA Sepak Bola Untuk Negeri dan meneruskan pengembangan bakat-bakat terbaik sepak bola, termasuk anak-anak. Di Indonesia, sepak bola merupakan olahraga terpopuler nomor 2 setelah bulutangkis, dan Saya percaya Indonesia tidak akan kekurangan bakat-bakat baru untuk berbagai cabang olahraga bukan hanya sepak bola. Inisiatif-inisiatif semacam ini sangat penting untuk diapresiasi agar semakin terbuka kesempatan untuk menemukan dan melatih bakat-bakat baru di bidang sepak bola yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” kata Shannon Chole Moloney International Development Coach, Tottenham Hotspur.

Melalui program AIA Sepak Bola untuk Negeri, AIA juga telah mendukung perkembangan sepakbola perempuan di Indonesia dengan mensponsori klub Liga 1 Putri Indonesia, Persija Putri. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: