Honda

OI Siap Jadi Tuan Rumah FORDA Sumsel 2023

OI Siap Jadi Tuan Rumah FORDA Sumsel 2023

INDRALAYA, PALPRES.COM - Kabupaten Ogan Ilir terbilang sukses menjadi tuan rumah tiga Inorga dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Sumsel. Ini membuat Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersemangat menggelar even-even lain.

Bahkan Bupati Panca menyatakan, Ogan Ilir siap menjadi tuan rumah even Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2023.

"Ogan Ilir siap menjadi tuan rumah even nasional, Ogan Ilir juga siap menjadi tuan rumah even olahraga rekreasi terbesar di Sumsel FORDA 2023 jika ditunjuk," ujar Bupati Panca.

Terkait fasilitas untuk pelaksanaan FORDA, jika memang ditunjuk sebagai tuan rumah FORDA, Panca mengatakan akan membicarakannya dengan dinas teknis agar dapat dilakukan persiapan sedini mungkin.

"Ya saya akan membicarakannya dengan sekda dan dinas terkait agar dapat dilakukan persiapan sedini mungkin agar even itu dapat berjalan sukses," paparnya.

"Jika pelaksanaan FORNAS yang cuma beberapa hari bisa menggerakkan UMKM seperti yang kita lihat saat ini, tentu jika FORDA dilaksanakan yang memakan waktu hingga dua minggu akan makin membangkitkan perekonomian masyarakat Ogan Ilir," sambungnya.

Ketua KORMI Ogan Ilir Zaitun Mawardi mendukung keinginan Pemerintah Daerah Ogan Ilir yang ingin menjadi tuan rumah FORDA 2023.

"Tentu KORMI Ogan Ilir sangat senang dan mendukung keinginan bapak Bupati tersebut," katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru juga mendukung keinginan Bupati Panca Wijaya untuk menjadi tuan rumah FORDA 2023. "Ya silahkan kalau Kabupaten Ogan Ilir berkeinginan menjadi tuan rumah FORDA 2023, saya mendukung," imbuh Herman Deru. VIV

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: