Honda

Dua Kali Gubernur Sumsel Terima PIN Emas dari Kapolri Ternyata Ini Sebabnya

Dua Kali Gubernur Sumsel Terima PIN Emas dari Kapolri Ternyata Ini Sebabnya

PALEMBANG, PALPRES.COM – Untuk kedua kalinya Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menerima anugerah berupa PIN Emas dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo.

PIN Emas dari Kapolri yang pertama kalinya telah diterima Herman Deru saat Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 lalu. Dan yang terbaru PIN Emas serta piagam dari Kapolri kembali diserahkan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH kepada Herman Deru pada acara tasyakuran HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di Griya Agung Palembang, Selasa (5/7/2022) siang. 

Adapun yang menjadi alasan Kapolri memberikan PIN Emas kepada Herman Deru, salah satunya karena dinilai telah banyak membantu institusi Polri di jajaran Polda Sumsel di antaranya Gubernur Sumsel ini telah berjasa dalam memberikan dana hibah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk pembangunan Gedung Utama Presisi Polda Sumsel. 

BACA JUGA:HUT Bhayangkara, Momentum Wujudkan Polri Presisi

Seperti diungkapkan Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto yang menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih Kapolri dan jajarannya kepada Gubernur Sumsel yang telah memberikan hibah untuk pembangunan gedung Mapolda Sumsel.

“Gedung Mapolda yang megah tersebut salah satu bukti begitu besarnya perhatian Gubernur selaku kepala daerah dalam memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana Polri guna layanan kepada masyarakat didaerah ini,” tegas Toni.

Lebih lanjut Toni mengungkapkan, pada HUT Bhayangkara ke-76 kali ini mengangkat tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh”.

“Tema ini juga sekaligus menunjukkan bahwa Polri dengan semangat yang kuat akan terus mengawal pemerintah Republik Indonesia khususnya Provinsi Sumsel dalam memulihkan ekonomi nasional,” tukasnya.

BACA JUGA:Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polri Ajak Masyakarat Berkarya Lewat Sederet Lomba

Sementara itu, Gubernur H Herman Deru mengaku sangat bangga bisa kembali mendapatkan PIN Emas dan Piagam Penghargaan dari Kapolri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 2022.

Menurut Deru, keberadaan Polisi adalah kebutuhan bagi negara, oleh sebab itu berharap kebijakannya untuk membantu pembangunan Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel menjadi pemantik bagi yang lain untuk berbuat hal serupa. 

Sebagai mitra Polri lanjut Deru, sudah semestinya Pemprov Sumsel membantu penyediaan kebutuhan sarana dan prasarana, demi terciptanya pelayanan yang lebih baik pada masyarakat.

“Saya ingin sinergitas kita betul-betul terjaga bukan saja dengan jajaran Polri namun juga Forkopimda lainya. Gedung Mapolda yang telah dibangun itu merupakan wujud kebanggaan masyarakat Sumsel pada jajaran Polri,” imbuhnya.

Terkait dengan upaya pemulihan ekonomi nasional, Herman Deru menyadari ekonomi itu adalah ekosistem yang membutuhkan peran aktif dari semua pihak termasuk institusi Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas pemprov sumsel