Honda

Museum Sumsel Gelar Lomba Melukis, Bisa Daftar di Link Ini

Museum Sumsel Gelar Lomba Melukis, Bisa Daftar di Link Ini

PALEMBANG, PALPRES.COM - Keberadaan beberapa museum di kota Palembang, masih dianggap sebagian masyarakat sebagai penghias kota dan tempat menyimpan benda-benda kuno yang selalu dipenuhi oleh debu serta suasananya menyeramkan.

Untuk itulah, sebagai upaya memperkenalkan keberadaan dan koleksi Museum Negeri Sumatera Selatan (Sumsel) Balaputra Dewa dan menepis anggapan yang kurang layak mengenai keberadaan Museum.

Kepala UPTD Museum Negeri Sumsel, H Chandra Amprayadi mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan menyuguhkan program kegiatan edukatif yang dapat dirasakan masyarakat luas, khususnya para generasi millennial yang berusia 13 s/d 18 tahun.

“Kita bekerjasama dengan seorang seniman Sumsel, Muhammad Idris, S.Sn akan mengadakan lomba melukis dengan tema “Mengenal Sejarah dan Budaya Melalui Ekspresi Koleksi Museum” pada 26 Juli 2022 di Auditorium Museum Negeri Sumsel,” katanya.

BACA JUGA:Buruan Ikuti Lomba Video Kreatif Museum Sriwijaya

Dia menjelaskan, untuk ketentuan dalam lomba melukis ini peserta diwajibkan berdomisili di Wilayah Sumsel, serta wajib Mengisi formulir pendaftaran dengan link https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdTQCbtH0aV061Vvbai3xDQBB5qeQU71eV1jEFyCZj9IfEZow/viewform?usp=pp_url, dan tidak dipungut biaya apapun. Pendaftaran dibuka mulai 1 Juli - 23 Juli 2022.

“Peserta bebas memilih objek koleksi museum sebagai objek utama untuk dilukis dan wajib di print. Peserta dapat membawa kanvas minimal ukuran 60 cm x 70 cm dan mengunakan cat akrilik, kuas lukis, palet, tempat cuci kuas, kain lap. Dengan penilaian, objek lukisan bersifat realistis dan natural, terdapat ide dan gagasan serta ekspresi, teknik dan kreatifitas yang dilukis peserta, dan keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat,” jelasnya.

Untuk itulah pihaknya berharap, akan banyak masyarakat terlibat dalam lomba melukis ini. Sehinga masyarakat dapat lebih mengenal keberadaan dan peran Museum Negeri milik Pemprov Sumsel ini. Serta lewat perlombaan ini, bisa dijadikan ajang apresiasi dan kreasi masyarakat khususnya generasi muda dalam bidang seni budaya, dapat meningkatkan rasa ekspresi serta etika terhadap koleksi museum.

“Setiap juara akan mendapatkan Piagam dan Trophy. Juara I mendapatkan uang tunai sebesar Rp3.000.000 Juara II Rp2.500.000, Juara III Rp 2.000.000. Kemudian Juara Harapan I mendapatkan Rp 1.500.000, Juara Harapan II Rp1.000.000, dan Juara Harapan III Rp750.000. Jadi tunggu apalagi buruan daftarkan diri anda sekarang juga, dengan menghubungi panitia Venty Okta Dania / WA +62 897-8940-000,” ajaknya.

BACA JUGA:Museum Negeri Sumsel Siap Tuan Rumah Pameran Senjata Tingkat Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: