Honda

115 Siswa MAN 1 Model Lubuklinggau lulus PTN dan Polri

115 Siswa MAN 1 Model Lubuklinggau lulus PTN dan Polri

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Sebanyak 115 siswa MAN 1 Model Kota LUBUKLINGGAU diterima masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan anggot Polri

Bahkan satu diantaranya, diterima di tiga universitas terbaik di Polandia.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau Taslim melalui Waka Kesiswaan Hj Anissa kepada  wartawan menyebutkan, ajaran tahun ini telah meluluskan 309 siswa, dimana 115 anak didiknya tersebut diterima melalui berbagai jalur.

Seperti seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN), Penelusuran Minat & Kemampuan (PMDK), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan terbaru melalui Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN).

BACA JUGA:Siswa MAN 1 Model Lubuklinggau Juara Nasional Video Animasi

"Untuk jalur UM-PTKIN ada yang diterima di UIN Raden Fatah Palembang, UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu, UIN Sunan Gunung Jati, UIN Sutan Taha Syaifudin Jambi dan IAIN Curup serta ada dua siswa yang lulus seleksi Bintara Polri Polda Sumsel tahun 2022," bebernya.

Dia mengaku senang dan bangga dengan banyaknya anak-anak yang berhasil lolos masuk PTN maupun Polri. 

Dikatakannya, pihak sekolah selalu memberikan support pada anak-anak agar dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

BACA JUGA:Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau Taslim

“Sekarang ini juga, ada beberapa anak-anak kita yang masih menunggu pengumuman di Kedinasan, semoga mereka lulus semua dan selalu semangat mengejar cita-cita nya,”ujar Hj Anissa. 

Sedangkan saat ini pihaknya belum tahu apa yang terjadi kedepan atau yang akan dihadapi, dampak dari kebijakan penghapusan honorer.

Saat ini mensiasati kekurangan SDM tadi, pihaknya juga membuka mutasi masuk PNS yang didalamnya ada formasi guru. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com