Honda

Gaji 13 ASN Pemkot Lubuklinggau Cair

 Gaji 13 ASN Pemkot Lubuklinggau Cair

 

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Jika tidak ada halangan, terhitung Selasa (5/7/2022), gaji 13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau cair

Kepala BPKAD Kota Lubuklinggau, Zulpikar saat ditemui wartawan diruang kerjanya mengatakan, gaji 13 sudah dibayarkan. 

"Dana yang disiapkan Rp20 Milyar, dan pembayaran gaji 13 tersebut termasuk untuk PPPK dan CPNS yang baru dilantik," katanya.

Kemudian untuk proses pencairan tergantung dengan OPD masing-masing yang mengajukan.

BACA JUGA:Wah Mantap, Gaji 13 ASN Pagaralam Cair, Segini Alokasi Anggarannya 

Kalaupum ada yang belum mengajukan untuk pencairan gaji 13, kemungkinan Kepala Dinas OPD tersebut sedang dinas luar, sehingga pencairan di OPD tersebut kemungkinan dua atau tiga hari lagi.

“Pokoknya di minggu ini diharapkan semua sudah mengajukan dan dicairkan, sejauh ini sudah 50 persen yang mengajukan,” ungkapnya.

Adapun besaran gaji 13 tersebut, sesuai dengan penerimaan gaji THR atau satu bulan gaji tanpa potongan yang diberikan kepada 3.000 PNS di lingkungan Pemkot Lubuklinggau.

“Kalau dibandingkam dengan tahun kemarin, tentu tahun ini jumlah penerima bertambah karena ada CPNS dan PPPK,” timpalnya.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Kembali Raih Opini WTP

Sedangkan untuk TPP, Zulpikar mengatakan belum ada pencairan lagi, sebab ada aturan ekinerja yang baru. 

Sebelumnya, pencairan baru dilakukan di Januari dan Februari kemarin.

“Dua bulan dulu yang kemarin. Selanjutnya, coba konfirmasi ke BKPSDM, sebab ada aturan ekinerja baru cara perhitungannya,” ujar Zulpikar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com