Honda

Pemda Muratara Gelar Safari Subuh Keliling, ASN Tak Hadir Bakal Ada Sanksi

Pemda Muratara Gelar Safari Subuh Keliling, ASN Tak Hadir Bakal Ada Sanksi

MURATARA, PALPRES.COM- Setelah di Kecamatan Rupit kali ini Pemerintah Kabupaten Muratara safari subuh keliling di Kecamatan Karang Dapo.

Dalam safari subuh keliling di masjid yang ada di Desa Karang Dapi I Kecamatan Karang Dapo turut hadir Wakil Bupati Muratara, H Inayatullah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wakil Bupati menjelaskan pada tahun 2022 Pemerintah Daerah akan menerapkan komitmen salat subuh berjamaah keliling dan dipastikan seluruh ASN untuk ikut program tersebut.

“Saya bersama pak Bupati ada program salat subuh berjamaah keliling dan nanti akan saya akan cek para Kades, Camat dan para OPD,” jelasnya.

BACA JUGA:Wakil Bupati Muratara Sidak ke Pasar Desa Lawang Agung, Minta Hal Ini

Dengan adanya salat subuh berjamaah keliling ini sekaligus mengingatkan para OPD untuk tinggal di Muratara. Tahun depan akan diterapkan secara penuh dan jika tidak patuh maka akan ada sanksinya.

Sementara itu, Kabag Kesra Safawi mengatakan Pemkab punya program subuh keliling untuk mencapai Muratara berhidayah.

“Ini bagian dari pembangunan manusia agar menjadi insani yang akhlaqul karimah, disiplin. Jika manusianya baik, maka pemerintah ini akan baik,” jelasnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya berkonsentrasi dalam menjalankan pemerintahan di bidang Pelayanan dan aspek pembangunan fisik tapi juga membangun karakter masyarakat melalui sejumlah kegiatan keagamaan.

"Ada subuh keliling ini, rumah tahfiz, pengajian tiap minggu di Kecamatan secara bergiliran, majelis taklim ibu-ibu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: