Honda

Babinsa Koramil 405-11/TS Dampingi Vaksin Hewan Ternak

Babinsa Koramil 405-11/TS Dampingi Vaksin Hewan Ternak

LAHAT, PALPRES.COM - Anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Serda Sumardi dan Kopda Aan Triansyah melakukan pendampingan dan pengamanan tim vaksinasi dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPH dan Nakan) Kabupaten Lahat dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran PMK.

"Betul, pemberian vaksin terhadap hewan ternak sapi dibagi dua lokasi di Tanjung Sakti Pumi dan Pumu," jelas Danramil 405-11/Tanjung Sakti Kapten Kav Dwi Satrio, Rabu (6/7/2022).

Dwi Satrio menerangkan, untuk di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi hewan yang di vaksin berjumlah 23 ekor, jenis vaksin Aftopor dengan dosis 2 ml.

"Sedangkan di Tanjung Sakti Pumu ada 28 ekor sapi milik peternak, sehingga virus PMK tidak menyebar dan menyerang hewan yang sehat," jelasnya.

BACA JUGA:Getaran Gempa Bengkulu Terasa hingga di Tanjung Sakti Lahat

Dirinya berharap, setelah dilakukan penyuntikan vaksin, terhadap hewan ternak sapi yang sehat, tidak ada penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Terlebih lagi, sebentar lagi merayakan Idul Adha. Jadi hewan yang disembelih harus sehat dan tidak terpapar PMK," pungkas Dwi Satrio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: