Honda

Menggembirakan, Transaksi Sriwijaya Expo Tembus Rp3 Miliar

Menggembirakan, Transaksi Sriwijaya Expo Tembus Rp3 Miliar

PALEMBANG, PALPRES.COM- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menyampaikan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan even Sriwijaya Expo 2022 selama 4 hari pada 2-6 Juli 2022.

"Pameran ini diikuti oleh sekian banyak peserta yang sangat antusias, bahkan nilai transaksinya selama event berlangsung di atas Rp3 Miliar. Artinya ada semangat tersendiri dalam pelaksanaan Sriwijaya Expo 2022 ini,"ungkap Herman Deru saat menutup event Sriwijaya Expo yang berlangsung di Plaza Ranau Dempo Jakabaring Sport City, Rabu (6/7).

Herman Deru menyampaikan, kesuksesan event Sriwijaya Expo 2022 juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Sumsel.

"Kita juga harus menghitung dampaknya artinya ini saya tugaskan kepada Dekranasda dan ICSB untuk menghitung dampak pameran ini ke depan. Kalau terjadi kenaikan omset, membuat orang banyak tahu tentang industri yang diproduksi oleh IKM ini akan membuat semangat agar pelaksanaan ke depan dapat ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya,"jelas Herman Deru.

BACA JUGA:Sriwijaya Expo Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Sumsel

Orang nomor satu di Sumatera Selatan ini juga mengatakan, adanya event Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Palembang Sumsel memberikan keberkahan tersendiri bagi event-event lain yang sedang berlangsung di Sumsel salah satunya Sriwijaya Expo.

"Kalau ini bersamaan dangan FORNAS VI  ini keberkahan tersendiri, karena FORNAS itu tidak bisa kita jadi tuan rumah tiap tahun. Kalau kita lihat FORNAS begitu antusiasnya penggiat olahrga untuk ikut dengan pesertanya mencapai 12 Ribu, bahkan ada daerah yang mengirimkan ribuan atletnya. Mereka akan melihat kita apa yang kita pamerkan ini akan diceritakan di daerahnya baik itu budayanya, kulinernya dan lainnya. Tapi ada juga nilai negatifnya ini harus hati-hati juga akan dibawa ke daerah mereka. Maka keberhasilan hari ini jangan jadikan euforia justru kita jadikan  cemeti untuk kita dapat berbuat lebih baik lagi agar kita mawas dan tidak teledor,"imbau Herman Deru.

Herman Deru juga berharap agar pelaksanaan kegiatan Sriwijaya Expo di tahun-tahun mendatang dapat terlaksana dengan lebih baik lagi. "Meskipun nanti tidak berbarengan dengan event besar Sriwijaya Expo tetap dinikmati karena yang ditampilkan adalah yang terbaik,"harapnya.

Tak lupa ia berpesan agar para pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Sriwijaya Expo ini dapat terus menjaga kemitraan dan kepada para peserta Sriwijaya Expo yang terpilih sebagai juara Herman Deru juga mengucapkan selamat

BACA JUGA: “Patah Tumbuh Hilang Berganti”, Pukau Penonton Sriwijaya Expo dan Festival Sriwijaya

"Kepada para pemenang ini saya lihat tadi yang dinilai masih performance, tapi ini juga prestasi. ke depan saya ingin  penilaiannya juga berdasarkan omset yang terbesar, agar ini lebih memacu semangat para pelaku UMKM,"imbaunya.

Di akhir sambutannya, Herman Deru berpesan untuk terus meningkatkan prestasi ini. "Bahwa apa yang kita lakukan ini untuk membantu saudara kita para pelaku UMKM dan IKM yang secara langsung mereka rasakan manfaatnya. Jangan lupa selesai acara ini untuk tetap menjaga kebersihan dan jaga kualitas produknya,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: