Honda

Polisi Ringkus Kawanan Begal Jakabaring

Polisi Ringkus Kawanan Begal Jakabaring

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kerap beraksi di kawasan Jakabaring, kawanan begal yang sangat meresahkan berhasil ditangkap anggota Opsnal Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel).

Para pelaku yang berjumlah enam orang diketahui bernama Riskiy Febisryah (20), Yudi Gunawan (23) Firman Apriyansa alias Ugul (18) Izal Ibran, RV (15) dan DS (16) dan keenamnya merupakan warga Jalan Silaberanti. 

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Agus Prihadinika mengatakan, para pelaku berhasil diringkus di tempat berbeda, bahkan satu diantaranya diberikan tindakan tegas akibat melawan saat akan ditangkap.

"Saat ini para pelaku yang sangat meresahkan ini, dalam pemeriksaan anggota kita dan akan kita lakukan pengembangan lagi kasus ini, " ujarnya, Kamis (7/7).

Sementara itu, salah satu pelaku, Yudi mengatakan bahwa, ia sudah melakukan aksi begal sebanyak dua kali di seputaran jakabaring, bersama kelima orang temanya. Dlm

"Aksi yang kami lakukan pada malam pembukaan Fesitival Olahraga Nasional (Fornas) dan Minggu di kawasan Bank Sumsel Babel," jelasnya kepada wartawan saat dijumpai di Mapolda Sumsel.

Dikatakan Yudi bahwa pada malam pembukaan fornas mereka berkasi dan berhasil mengambil ponsel korban dan uang Rp 200 ribu. "Ponselnya kami jual uang nya kami bagi rata. Uangnya digunakan kebutuhan sahri-hari dan minum-minuman," tutupnya. KUR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: