Honda

Dinsos Prabumulih Bagikan Insentif Guru Ngaji, PPJ dan Marbot

 Dinsos Prabumulih Bagikan Insentif Guru Ngaji, PPJ dan Marbot

PRABUMULIH, PALPRES.COM - Dinas Sosial Kota Prabumulih melakukan penandatanganan untuk pembayaran insentif bagi Guru Ngaji Tradisional (GNT), Petugas Pemandi Jenazah (PPJ) , dan Marbot Masjid. 

Penandatanganan dilakukan secara serempak di Kota Prabumulih, melalui kecamatan masing-masing. 

Kepala Dinas Sosial, A Heriyanto mengatakan, di setiap kecamatan melakukan penandatanganan bagi yang menerima bantuan Insentif.

"Yang menerima insentif tersebut meliputi guru ngaji tradisional, petugas memandikan jenazah, petugas penjaga masjid, dan petugas penjaga rumah ibadah non muslim," ungkapnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (7/7/2022).

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Usulkan 762 Tenaga Medis Jadi PPPK

Tujuannya, lanjut Heriyanto, tidak lain untuk meringankan beban dan membantu masyarakat penerima insentif tersebut. 

"Bagi yang sudah melakukan penandatanganan, uangnya kita transfer melalui rekening masing-masing, dan ini juga ditahun 2022 sudah kedua kalinya kita membagikan insentif tersebut," jelasnya. 

Sementara, disela kegiatan di Kecamatan Prabumulih Timur, tampak penerima bantuan sedang melakukan penandatanganan. 

BACA JUGA: Wako Prabumulih Sharing Program Kerja ke Lubuklinggau

Romi Hermanto selaku Kasi Pendampingan dan Pemberdayaan Pikir Miskin menjelaskan, Kecamatan Prabumulih Timur yang menerima insentif guru ngaji tradisional sebanyak 154 orang, petugas pemandi jenazah 126 orangm, dan marbot masjid 75 orang.

"Target kita sampai jam 12 siang ini untuk Kecamatan Prabumulih Timur, karena siang nanti kita juga akan mendata ke wilayah Rambang Kapal Tengah (RKT," pungkasnya seraya menambahkan, kalau bisa hari ini rampung semuanya, sehingga bisa meringankan sedikit beban bagi yang menerima menjelang Hari Raya Kurban nanti. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com