Honda

Ketua DPRD Prabumulih: Isu Bagi-Bagi Proyek Dewan Hoaks

Ketua DPRD Prabumulih: Isu Bagi-Bagi Proyek Dewan Hoaks

PRABUMULIH, PALPRES.COM - Dua kali Rapat Paripurna di gedung DPRD Prabumulih ditunda karena tidak kuorum memunculkan isu bahwa anggota dewan sengaja melakukannya lantaran belum menerima jatah proyek. 

Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE dengan tegas mengatakan bahwa isu yang beredar itu tidak benar alias hoaks.

"Saya tegaskan isu bagi-bagi proyek itu tidak benar. Itu hoaks. Kami sampaikan sekali lagi, tidak ada namanya bagi-bagi proyek terkait untuk pengesahan Laporan Pertanggungjawaban Walikota," tegasnya saat diwawancarai awak media, Kamis (7/7/2022).

Sutarno menerangkan, ditundanya rapat membahas LPJ Walikota tentang penggunaan APBD tahun 2021 dikarenakan beberapa anggota dewan sedang ada acara partai dan izin berhalangan, karena urusan keluarga, serta ada yang naik haji. 

"Makanya kita minta awak media ikut meluruskan. Tidak ada itu jatah bagi-bagi proyek. Kita bekerja sesuai tupoksi. Apalagi zaman sekarang KPK ada di mana-mana, jadi sangat riskan. Saya tegaskan sekali lagi itu hoaks," tukasnya.

Ia mengaku mendapat laporan bahwa banyak proyek belum berjalan. Hal ini dikarenakan dinas-dinas belum menyerahkan semua berkas barang dan jasa untuk dilakukan lelang di LPSE.

"Makanya kita minta segera semua proyek ditenderkan dan dilakukan secara terbuka. Ini sudah bulan tujuh, kenapa harus lama-lama. Ini kan buat kepentingan masyarakat. Sehingga penyerapan anggaran dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya. RAY

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: