Honda

ALP Petro Industry Suplai Produk Pelumas ke Medco Energi

ALP Petro Industry Suplai Produk Pelumas ke Medco Energi

PALEMBANG, PALPRES.COM - Produsen pelumas lokal, PT ALP Petro Industry menjadi salah satu pabrikan lokal yang menyuplai produknya ke Medco Energi di Blok Rimau, perusahaan yang berbisnis di bidang eksplorasi dan produksi minyak bumi dan gas alam, penambangan tembaga dan emas, serta pembangkitan listrik.

ALP Petro Industry juga menjadi peserta pameran dalam kegiatan Pra Forum Kapasitas Nasional II di Palembang yang digelar oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kerja Sama (KKKS).

Pihak SKK Migas dan KKKS juga diajak langsung untuk melihat salah satu ware house transit milik ALP yang berada di Jalan By Pass Alang-alang Lebar KM 12 Palembang.

“Sudah tiga tahun kami menyuplai produk pelumas kami yaitu Eni Lubricants ke Medco. Untuk warehouse yang berada di sini memang disiapkan untuk menyimpan produk yang akan didistribusikan ke Medco,”ungkap Pujianto Sales Manager APL Petro Industry disela-sela kunjungan ke warehouse, Kamis (7/7).

BACA JUGA:Berumur dan Tetap Perkasa, Ini Bukti Ketangguhan Kilang Pertamina Plaju Hingga Raih Refinery Award 2021 Terban

Sejak menjadi perusahaan nasional pada awal 2022, hampir 100 persen produk keluaran APL Petro Industry diproduksi di dalam negeri.

“Produk kami itu sudah diproduksi di Indonesia lebih dari 350 jenis dan hampir 100 persen sudah produksi di Indonesia. Meskipun demikian kami masih berhubungan dengan Eni Italy, karena formula nya dari sana dan Itali senantiasa melakukan audit per semester baik di pabrik di Surabaya maupun di market untuk memastikan produknya sama persis seperti belahan dunia yang lain,”jelas Pujianto.

Produk Eni Lubricants ini juga melayani  semua segmen termasuk energi, tambang dan lain-lain. Pihaknya berharap produk lokal ini juga bisa dipercaya oleh KKKS lain tak hanya Medco.

“Kami berharap karena besarnya KKKS ini ke depan (Eni Lubricants) bisa berkembang. Saat ini selain menyuplai Medco kami juga telah menyuplai Freefort,”sambungnya.

BACA JUGA:Aplikasi MyPertamina Diserbu Netizen, Ratingnya Terjun Bebas Hanya 1,2

Tak hanya menjual produk, pihaknua juga memberikan program edukasi kepada engineering dan mechanic untuk meningkatkan skill, juga ada program oil analisist .

“Setiap unit yang menggunakan produk kami, akan kami lakukan oil analisist. Kami juga senantiasa menjaga suplai kami , terbukt selama 3 tahun suplai ke Medco tidak ada isu tentang delivery karena kami siapkan warehouse transit,”tambahnya.

Sementara itu Kepala Divisi Pengelolaan Rantai Suplai dan Analisis Biaya SKK Migas, Erwin Suryadi, menerangkan, kunjungan ke warehouse Eni Lubricants ini tidak lain untuk menunjukkan jika sebuah transfer teknologi yang dilakukan Medco kepada vendor.

“Kalau kita melihat tong-tong bertuliskan Eni ini pasti semua menebak ini produk Itali, namun nyatanya produk ini sudah 100 persen diproduksi di dalam negeri dan dikirim ke Medco Rimau.  Karena ini adalah upaya teman-teman Medco mengupayakan terjadinya sebuah proses transfer teknologi. Ini juga menjadi pembuktian di dalam mendukung TKDN, kita mendorong orang-orang untuk segera melakukan Made by Indonesia, tidak semata-mata mendorong untuk investasi saja,”ucap Erwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: