Honda

Sumsel Ketiban Durian Runtuh, Puncaki Klasement FORNAS VI dan Pecahkan Rekor MURI

Sumsel Ketiban Durian Runtuh, Puncaki Klasement FORNAS VI dan Pecahkan Rekor MURI

PALEMBANG, PALPRES.COM - Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI resmi ditutup tadi malam oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru di Venue Dayung Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Tuan rumah Provinsi Sumatera Selatan dinyatakan sukses menduduki peringkat pertama perolehan medali dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Sesuai data yang dikutip dari laman fornas-vi.sisti-kormi.id pada pukul 22:11 WIB, Kontingen Sumsel memuncaki klasemen dengan total perolehan medali sebanyak 459 medali, dengan rincian 129 medali emas, 152 medali perak, dan 178 medali perunggu.

BACA JUGA:Hari Keenam, Kontingen Sumsel Sukses Puncaki Klasemen FORNAS VI

Kemudian di bawah Sumsel, peringkat kedua ditempati oleh Provinsi Jawa Barat dengan total medali 255, 82 medali emas, 83 medali perak, dan 90 medali perunggu. Dan di peringkat ketiga ada Provinsi Jawa Timur dengan total perolehan medali 205, rinciannya 82 medali emas, 68 medali perak dan 55 medali perunggu.

Atas kesuksesan menyelenggarakan FORNAS VI, hingga mengantarkan Sumsel meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat dengan partisipasi terbanyak.

Piagam Penghargaan Rekor MURI ini diserahkan langsung kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel Hj Samantha Tivani HD.

BACA JUGA:Hayono Isman Berkali-kali Puji FORNAS VI Sumsel

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kerja keras semua pihak untuk mensukseskan penyelenggaraan FORNAS VI di Sumsel.

"Kesuksesan ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, para panitia FORNAS VI, KORMI pusat maupun KORMI provinsi, dan para sponsor Alhamdulillah event ini terselenggara dengan sukses," ungkap Herman Deru dalam sambutannya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com