Honda

Trio AFI: Belajar Singkat, Sempat Grogi Depan Menteri

Trio AFI: Belajar Singkat, Sempat Grogi Depan Menteri

PALEMBANG, PALPRES.COM – Penampilan Trio AFI saat malam puncak Lomba Karya Musik Anak Komunitas (KamuAku) 2022 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, beberapa waktu lalu, cukup memukau. Meski harus puas dengan posisi ke lima, Trio AFI cukup membanggakan warga Sumatera Selatan.

Baru-baru ini, Trio AFI yang digawangi Alilah Najwa, Fakhri Fahlefy dan Billion Prayoga ini tampil saat penutupan Festival Sriwijaya XXX di halaman Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, kemarin. Lewat lagu berjudul Sumsel Berjaya, Trio AFI berhasil menghipnotis para pejabat maupun pengunjung yang hadir dalam penutupan even tahunan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel.

“Alhamdulillah kami mendapat kesempatan untuk tampil di sini,” aku Billion yang kini masih belajar di SDN 164 Palembang kepada palpres.com, kemarin.

Dia bercerita, lagu Sumsel Berjaya merupakan karya dari seniman Palembang Fuji Yamato. Dalam lagu itu, dirinya bersama Alilah dan Fakhri ingin memotivasi masyarakat agar terus berkarya untuk membawa nama baik daerah.

BACA JUGA:Performa Trio AFI Pukau Astrid Lea

“Selain itu, kami juga ingin mengajak masyarakat mematuhi peraturan. Dengan disiplin bisa ikut berpartisipasi membawa Sumsel semakin Berjaya,” ucapnya.

Sementara itu, Fakhri bercerita keikutsertaannya dalam even KamuAku 2022 diawali dengan mengirim file audio sekitar bulan Mei 2022. Dari sini, Trio AFI masuk dalam 15 besar tingkat nasional dan lima besar.

“Saat diumumkan lima besar, kami diundang ke Jakarta. Kami tidak ada persiapan saat undangan tersebut sehingga saat berada di Jakarta itulah kami latihan penuh,” aku siswa kelas X, SMPN 16 Palembang.

Dia juga mengaku sempat grogi saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno tiba di lokasi saat pertengahan performa mereka. Namun demikian, dirinya mencoba tetap fokus agar tidak mengganggu kekuatan suara.

BACA JUGA:Trio AFI, Puas dengan Juara Harapan 2 KamuAku 2022

“Saat tampil tidak ada lipsync, live show bener. Sempat grogi juga kak namun kami tetap menjaga mood. Alhamdulillah kami bisa mendapat peringkat ke lima,” aku jebolan Festival anak sholeh indonesia (FASI) 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: