Honda

JCH Kota Pagaralam Laksanakan Wukuf

JCH Kota Pagaralam Laksanakan Wukuf

PAGARALAM, PALPRES.COM - Wukuf di Arafah merupakan rangkaian puncak ibadah haji yang jatuh pada 9 Dzulhijjah 1443 Hijriah atau bertepatan dengan Jumat, 8 Juli 2022.

Bersama jemaah lain JCH Indonesia termasuk JCH Pagaralam melaksanakan wukuf di Arafah. Pimpinan rombongan JCH Kota Pagaralam, H Ardiansyah malam menjelang wukuf menyampaikan persiapan Wukuf JCH Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Jelang Puncak Haji, CJH Asal Lahat Kembali Dapat Pengarahan dan Bimbingan

“Salah satu rukun haji adalah wukuf atau berdiam diri di Padang Arafah. Wukuf di Padang Arafah merupakan puncak ibadah haji yang berlangsung pada 9 Dzulhijjah. Hari ini 8 Dzulhijjah kami sudah berkumpul di Padang Arafah untuk persiapan wukuf besok pagi guna mendengarkan khotbah arofah, salat Dzuhur dan Ashar dijamak takdim dan diqoshor serta berzikir dan berdoa sampai matahari terbenam. Selanjutnya menuju Muzdalifah untuk bermalam di sana," kata Ardi dikutip dari laman media sosialnya.

Ia menyampaikan Padang Arafah mempunyai makna mendalam bagi umat Islam, sehingga ditetapkan sebagai lokasi wukuf jemaah haji.

"Jadi, hari Jumat seluruh jemaah akan melaksanakan wukuf. Semoga JCH Kota Pagaralam dapat menjalani seluruh rangkaian ibadah haji dengan khusyuk," tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: