Honda

Roda Truk Pupuk Terperosok Sebabkan Kemacetan

 Roda Truk Pupuk Terperosok Sebabkan Kemacetan

PALEMBANG, PALPRES.COM - Truk pengangkut pupuk terperosok ke dalam lubang bekas galian pipa leding di Jalan Kapten Robani Kadir, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju Palembang, Jumat (8/7). 

Akibatnya, kemacetan panjang di lokasi hingga 1 Kilometer.

Dari pantauan Palpres.com di lokasi kejadian, mobil truk nopol BG 8082 IC yang membawa puluhan karung pupuk telah dievakuasi oleh warga sekitar yang membantu berupaya mengeluarkan mobil dari lubang.

Sopir Truk, Irvan menjelaskan, bahwa kejadian itu sekitar pukul 09.00 WIB. 

BACA JUGA: Kerap Terjadi Kecelakaan, Akses Jalan 12 KM Ditambal Sulam

"Awalnya saya hendak menghindari sepeda motor yang ada di depan, karena saya takut senggolan, sehingga saya ambil kiri sedikit ternyata ada lubang," ujarnya kepada wartawan.

Kemudian ia kaget karena setelah diperiksa roda depan mobil truk yang ia kemudikan masuk ke dalam lubang, sehingga membuatnya harus mengeluarkan lagi muatan truk. 

"Saya dibantu warga untuk mengeluarkan dulu muatannya, akhirnya truk bisa keluar, " katanya.

Sementara itu, salah satu warga setempat, Iskandar (58) menuturkan, bahwa sopir truk saat kejadian itu hendak menghindari kendaraan yang ada di depannya sehingga mengambil jalur sedikit ke kiri. 

BACA JUGA:Kecelakaan Mudik Tahun Ini Turun Dibandingkan Tahun Lalu

"Saya baru pulang dari pasar sekitar pukul 09.30 WIB sudah macet, jadi mobil truk itu mau menghindari motor supaya tidak bersenggolan, dan tidak melihat kalau ada bekas galian lubang disini, otomatis rodanya masuk dan terperosok, " jelas dia.

Ia menyebut jika di sekitar lokasi sedang banyak penggalian lobang pipa, yang kerap membuat kemacetan. 

"Tempat ini jalannya sangat sempit, ditambah banyaknya perbaikan dan penggalian lubang membuat jalan bertambah sempit, apalagi dilewati kendaraan besar," tutupnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com