Honda

Semak Tutupi Bahu Jalan, Akses Antar Desa Menyempit

Semak Tutupi Bahu Jalan, Akses Antar Desa Menyempit

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Akses jalan penghubung antar desa Sugiwaras dengan Desa Baturaja Baru di Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang semakin hari semakin menyempit.

Penyempitan terjadi karena kanan dan kiri bahu jalan ditumbuhi rumput hingga menjuntai penutupi jalan.

Salah seorang pengendara, Joko (24), mengatakan semakin hari kondisi jalan desa semakin sempit karena tertutup semak belukar ke jalan.

Ia mengaku sangat kesal ketika melintas di kawasan itu, karena tidak bisa cepat sebab disapu semak di pinggir jalan. Padahal jalan tersebut akses yang harus dilewati karena jalan menuju pulang ke desanya.

BACA JUGA:Miris, Jalan Empat Desa di Kisam Tinggi Rusak Berat dan Berlumpur

"Lah sudah lamo kondisi jalan itu ditutupi semak belukar, semakin hari semakin sempit, kalau mau berpapasan salah satu kendaraan terpaksa stop," katanya.

Terlebih malam hari, suasana sangat gelap karena tidak ada penerangan. Kondisi ini cukup membahayakan jika berada di tikungan karena dari arah depan tidak terlihat.

Kepala Desa Sugiwaras, Parida juga mengeluhkan akses jalan menuju desanya tertutup semak belukar. Dia mengaku semak yang berada di pinggir jalan sudah merambat menutup jalan sehingga membuat jalan tersebut mengecil.

"Sejak beberapa tahun yang lalu sampai sekarang petugas dari dinas terkait belum melakukan penebasan jalan. Terakhir kalau tidak salah dibersihkan sekitar dua tahun yang lalu," ungkap Parida Kamis, (7/7/2022).

BACA JUGA:Sampah Berserak Timbulkan Bau Busuk Menyengat di Jalan Lintas Muara Siban-Pagaralam

Sebelumnya, petugas hampir setiap awal tahun memangkas semak tersebut. Untuk itulah, dia berharap agar instansi terkait untuk segera melakukan tebas bayang karena pengendara tidak kelihatan dengan pengendara di depan khawatir terjadi kecelakaan.

"Kami minta dari instansi terkait untuk segera dibersihkan agar tidak terjadi kecelakaan, tabrakan dan hal yang tidak diinginkan. Karena kondisi jalan sangat sempit," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: