Honda

86 KPM Terima Dana BLT-DD Untuk Rayakan Idul Adha

86 KPM Terima Dana BLT-DD Untuk Rayakan Idul Adha

 

LAHAT, PALPRES.COM - Sebanyak 86 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Rindu Hati, Kecamatan Gumay Ulu mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa (DD).

"Mereka setiap bulan mendapatkan BLT, yang uangnya telah diserahkan langsung kepada KPM, supaya bisa dipergunakan untuk merayakan Idul Adha," kata Kepala Desa (Kades) Rindu Hati, Ruismanto, Jumat (8/7/2022).

Ia menambahkan, pembagian dana BLT ini sangat membantu penduduk desa yang membutuhkannya.

"Pemerintah desa (Pemdes) sangat berterima kasih kepada masyarakat yang kompak dan kebersamaan dalam membantu kami menjalankan roda pemerintahan," bebernya.

Sementara itu, Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM melalui Sekcam, SP Mulyadi mengatakan, pihak kecamatan mengapresiasi apa yang telah dikerjakan Pemdes Rindu Hati.

"Mampu bekerja dan mengakomodir kepentingan warga. Kekeluargaan, kebersamaan, dan kekompakan inilah yang perlu dipertahankan," urainya.

Dirinya berharap, Pemdes, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan warga desa bersinergi agar semua yang berhubungan dengan pemerintahan dan sosial berjalan selaras.

"Inilah yang harus dilakukan secara bersama-sama, agar kondisi di desa mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan desa," tandas Mulyadi. BRN

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: