Honda

Yayasan Lantabur Berkurban 5 Sapi dan 2 Kambing

Yayasan Lantabur Berkurban 5 Sapi dan 2 Kambing

PAGARALAM, PALPRES.COM- Yayasan Sekolah Islam Terpadu Lantabur merayakan Idul Adha 1442 Hijriah dengan berkurban sebanyak 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Ketua Yayasan Lan Tabur Ustaz Efan mengatakan pada momen lebaran Idul Adha kali ini hewan kurban tersebut berasal dari hasil para wali murid serta segenap pengurus Yayasan Lantabur. Kegiatan pemotongan hewan kurban itu dilakukan di halaman sekolah yang lahannya cukup luas.

Ustaz Efan yang juga merupakan staf pengajar SDIT Lantabur, mengatakan tujuan berkurban ini antara lain menjaga silaturahmi sesama baik pengurus, guru, karyawan maupun orang tua murid.

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah di Pagaralam Padati Lokasi Salat Id

“Pada hari biasa warga disibukkan dengan bekerja jadi pada kesempatan seperti inilah kita bisa berkumpul dan bertegur sapa. Hal ini juga dalam rangka mempererat silaturahmi dengan wali murid,” ungkap Efan.

Hasil pemotongan hewan kurban sebagian akan diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu serta juga untuk keluarga para peserta kurban.”

“Semoga ibadah kurban tahun ini dapat menambah kecintaan dan keimanan kita kepada Allah dengan meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail," pungkasnya. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: