Honda

Petani Pagaralam Dilatih Cara Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman

Petani Pagaralam Dilatih Cara Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman

PAGARALAM, PALPRES.COM- Petani di Kota Pagaralam berlatih cara pengendalian hama dan penyakit yang menyerang tanaman dengan melibatkan petugas POPT kecamatan dari UPTD Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Sumsel.

Koordinator PPEP POPT Pagaralam, Budi Dharma mengatakan, pertemuan yang dilakukan di wilayah Kelurahan Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah belum lama ini, tak lain bertujuan memberikan pengetahuan kepada petani. 

Khususnya tentang cara pengendalian hama penyakit pada tanaman hortikultura salah satunya pada budi daya tanaman jeruk sehingga produktifitas bisa meningkat.

“Kita harapkan peserta atau petani bisa menjadi ahli dalam bidang pengendalian hama dan penyakit minimal untuk budi daya tanamannya sendiri, sehingga bisa menularkan pengetahuan ini kepada petani lainnya,” terangnya.

BACA JUGA:Urus Keperluan ke Kelurahan Tumbak Ulas Harus Lunas Pajak

Ia mengatakan, pada pertemuan ini membahas tentang praktik pembuatan pestisida nabati yang merupakan hasil ekstraksi bagian tertentu dari tumbuhan baik dari daun, buah, biji atau akar.

“Biasanya bagian tumbuhan tersebut mengandung senyawa atau metabolit sekunder dan memiliki sifat racun terhadap hama dan penyakit tertentu,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: