Honda

Warga Muhammadiyah di OI Gelar Salat Ied Hari Ini

Warga Muhammadiyah di OI Gelar Salat Ied Hari Ini

INDRALAYA, PALPRES.COM - Hari Raya Idul Adha jatuh pada Minggu (10/7/2022). Meski demikian, seluruh warga Muhammadiyah di Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan Salat Ied pada Sabtu (9/7/2022). 

Pelaksanaan Salat Ied berlangsung di sejumlah masjid, musala, bahkan aula desa. Seperti di Desa Limbang Jaya I, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir. 

Warga Muhammadiyah gabungan dari empat desa, yakni Desa Limbang Jaya I, Limbang Jaya II, Tanjung Pinang I, dan Tanjung Pinang II, melaksanakan Salat Ied di Aula Desa Limbang Jaya I.

Menurut tokoh Muhammadiyah Desa Limbang Jaya I, Syamsudin, setiap tahun warga Muhammadiyah selalu melaksanakan Salat Ied di aula ini. Setiap tahun juga, ketika Idul Adha, mereka selalu menyembelih satu ekor sapi kurban.

"Kalau untuk Salat Ied, baik itu Idul Fitri maupun Idul Adha, pasti kita laksanakan di sini," ungkap Syamsudin, Sabtu (9/7/2022).

Menurut Syamsudin, Muhammadiyah di Desa Limbang Jaya I ini berdiri sejak tahun 1952. Walaupun jumlah anggotanya tidak banyak, sekitar 100 orang, namun dia bersyukur warga Muhammadiyah di empat desa ini selalu kompak.

"Jangan jadikan perbedaan sebagai sebuah masalah. Terpenting adalah ibadah," tukasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: