Honda

Polri Siap Lakukan Pembenahan Guna Dekat dengan Masyarakat

 Polri Siap Lakukan Pembenahan Guna Dekat dengan Masyarakat

JAKARTA, PALPRES.COM - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan melakukan pembenahan, dalam melaksanakan tugas sehari-harinya yang saat ini masih belum sempurna dalam melaksanakan tugasnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun berjanji akan terus berbenah. 

"Kami memang belum sempurna dalam menjalankan tugas hingga pengabdian kepada masyarakat, tapi kami berjanji akan terus melakukan pembenahan," ujarnya, Sabtu (9/7).

Dirinya menjelaskan, bahwa Polri selalu mendengarkan kritikan hingga saran yang diberikan kepada mereka, melalui Korps Bhayangkara. 

BACA JUGA:Ini Pesan Kapolri ke Taruna-Taruni Akpol

"Kita perlu melakukan evaluasi agar terus dapat mewujudkan transformasi organisasi menjadi lebih baik, sehingga Polri akan semakin dekat kepada masyarakat," aku dia.

Listyo berkomitmen untuk memegang amanah dan harapan masyarakat kepada Korps Bhayangkara, dalam menjalankan tugas pokok dengan sebaik-baiknya.

Dalam hal ini meliputi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, dan memberikan perlindungan serta pengayoman kepada masyarakat.

Polri juga akan mendukung dan mengawal seluruh kebijakan pemerintah, dalam mewujudkan transformasi ekonomi menuju Indonesia Maju, Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Hoegeng Award, Kapolri Buka Ruang Kritik Untuk Terus Lakukan Perbaikan

Adapun sejak awal menjabat sebagai Kapolri, Listyo mencanangkan reformasi Polri agar menjadi institusi yang lebih baik dan jauh dari kekerasan. 

Ia pun membuat slogan 'Presisi', yang merupakan akronim dari 'Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan'. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com