Honda

Kalahkan Filipina, Menpora: Permainan Tim U-19 Indonesia Makin Kompak

Kalahkan Filipina, Menpora: Permainan Tim U-19 Indonesia Makin Kompak

JAKARTA, PALPRES.COM - Tim U-19 Indonesia saat ini tengah berjuang dalam ajang Piala AFF U-19 2022. Usai mengalahkan Filipina, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali menilai permainan Tim U-19 Indonesia sudah mulai kompak.

“Mereka mulai padu dan kompak. Mudah-mudahan semakin solid. Pemerintah tentu mendukung terhadap perkembangan Timnas Indonesia,” kata Menpora Amali.

Hal ini disampaikan Menpora saat menjadi narasumber pada program acara Soccer Time “Menpora Bicara Bola” di Studio Metro TV, Jakarta, Jumat (8/7)

Meski sudah dinilai kompak, Menpora berharap agar kekompakkan tersebut bisa terus ditingkatkan.

BACA JUGA:Indonesia U-19 Lindas Filipina, Media Vietnam: Ini Tanda Bahaya

Seperti diketahui, Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 5-1. Hasil ini membuat Garuda Nusantara mengoleksi 8 poin.

Selanjutnya, Indonesia tinggal melawan Myanmar pada Ahad (10/7). Indonesia harus menang untuk menjaga harapan agar bisa lolos ke semifinal.

Setelah perjuangan merebut Piala AFF U-19, para pemain yang memperkuat tim U-19 Indonesia akan dipersiapkan untuk tampil di FIFA World Cup U-20 2023. Menpora Amali berharap mereka akan berbicara banyak saat mentas pada level dunia itu.

“Mereka itu kan akan dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20. Tentu kita harap bisa lolos dari babak penyisihan. Kita mendukung timnas bisa bertanding dengan tim yang berada diatas kita untuk mendaptkan jam terbang serta pengalaman. Pemerintah mendukung untuk kebaikan timnas,” jelas Menpora Amali.

Artikel ini sudah tayang di kemenpora.go.id dengan judul "Menpora Amali Nilai Permainan Tim U-19 Indonesia Makin Padu"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenpora ri