Honda

Warga Antusias Saksikan Pemotongan Hewan Kurban

Warga Antusias Saksikan Pemotongan Hewan Kurban

PALEMBANG, PALPRES.COM- Perayaan Hari Raya Iduladha identik dengan penyembelihan hewan kurban bagi yang mampu menunaikannya. 

Setiap tahun antusias warga pun selalu besar untuk menyaksikan penyembelihan hewan kurban tersebut.

Seperti warga di sekitar Mushola Babussalam jalan Asoka RT 37 RW 05 Kelurahan Kebun Bunga, Sukarami Palembang. Warga begitu semangat, hingga memenuhi kawasan Musala tersebut.

Hasil pantauan Palpres.com, tidak hanya bapak-bapak dan ibu-ibu saja, anak-anak hingga remaja pun ikut menyaksikan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan setahun sekali.

BACA JUGA:Begini Cara Mengolah Daging Kurban agar Empuk

Ketua Panitia Kurban Musala Babussalam Asoka, Zubairin mengaku bersyukur, karena jumlah sapi yang dikurbankan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah setiap tahunnya meningkat, tahun ini ada 7 ekor sapi dan 1 kambing yang dikurbankan,” katanya.

Dia mengaku, dari 7 ekor sapi yang dikurbankan 5 ekor sapi merupakan patungan dari warga di jalan Asoka RT 37 RW 05 Kelurahan Kebun Bunga Palembang.

“Sedangkan 2 ekor sapi lainnya. Milik H Alikin dan Jabar dan 1 kambing milik Sudir,” ucapnya.

Dikatakan dia, nantinya daging sapi tersebut akan dibagikan kepada warga sekitar yang telah memiliki kupon, yang pendataan sudah dilakukan melalui panitia di sekitar lingkungan masjid.

"Yang menerima memang diutamakan warga lingkungan sekitar. Mudah-mudah dengan niat dan hati semoga setiap tahunnya makin meningkat, dan jangan takut berlomba-lomba berbuat kebaikan,” cetusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: