Honda

Warga GBS Pagaralam Kurban 1 Sapi dan 4 Kambing

Warga GBS Pagaralam Kurban 1 Sapi dan 4 Kambing

PAGARALAM, PALPRES.COM- Warga Griya Bangun Sejahtera, Perumnas Talang Sawah, Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam turut berkurban pada hari lebaran kurban ini Ahad (10/7/2022).

Pada momen lebaran Iduladha kali ini ada 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing hasil gotong royong beberapa warga. Kegiatan pemotongan hewan kurban itu dilakukan di halaman masjid Al Arofah yang merupakan masjid kompleks.

Menurut Ketua RW 11 yang juga pengurus Masjid Al Arofah Perumnas GBS Talang Sawah, Amanu tujuan berkurban ini antara lain menjaga silaturahmi sesama tetangga.

"Pada hari-hari biasa warga disibukkan dengan bekerja jadi pada kesempatan seperti inilah warga bisa bertemu dan bertegur sapa. Hal ini juga dalam menyemangati proses pembangunan masjid di Perumnas Talang Sawah," ucap Amanu.

BACA JUGA:Pemkot Pagaralam Gelar Salat Idul Adha di 3 Lokasi

Proses pemotongan hewan kurban sendiri diikuti seluruh warga dari mulai proses pemotongan, pengulitan, serta pembagiannya.

Saipil salah seorang panitia mengatakan, pada pemotongan tahun ini ada peningkatan dalam jumlah maupun pelaksanaannya serta warga juga lebih tertib saat pengambilan daging.

“Daging dibagikan ke warga dalam lingkungan Perumnas. Alhamdulillah pembagiannya lancar dan tertib," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: