Honda

Beberapa Wilayah di Pagaralam Butuh Akses Jalan Usaha Tani

Beberapa Wilayah di Pagaralam Butuh Akses Jalan Usaha Tani

PAGARALAM, PALPRES.COM- Akses jalan usaha tani sebagai sarana dan prasarana di kawasan pertanian masih dibutuhkan di beberapa wilayah di Kota PAGARALAM

Seperti halnya di Kelurahan Jangkar Mas, Masyarakat ingin agar akses menuju lahan tempat mereka mencari nafkah dibangun.

Keberadaan infrastruktur dimaksud sangat penting bagi petani untuk memudahkan mereka mengangkut hasil bumi baik itu pertanian maupun perkebunan.

“Masyarakat menginginkan akses jalan menuju pertanian atau perkebunan mudah untuk dilalui bagi petani,” ucap Lurah Jangkar Mas Maman Firmansyah.

BACA JUGA:Petani Pagaralam Dilatih Cara Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman

Ada beberapa lokasi yang memang benar-benar membutuhkan pembangunan, sebut saja di RW 02 dari Dusun Jambat Akar menuju Dusun Suban Tanah, kemudian jalan di Dusun Ayek Salak tembus ke Muara Siban.

"Di RW 02 panjangnya sekitar 500 meter," katanya seraya mengatakan masyarakat di Kelurahan Jangkar Mas ialah petani kopi dan sayuran.

Kondisi akses jalan itu memang belum pernah tersentuh pembangunan, hal ini terus diupayakan pihak kelurahan lewat usulan dari masyarakat pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2023. 

“Usulan sudah kita sampaikan pada Musrenbang tingkat Kota, semoga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya di Kelurahan Jangkar Mas dapat segera terealisasi,” pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: