Honda

Polres Mura Sembelih 14 Sapi dan 7 Kambing

Polres Mura Sembelih 14 Sapi dan 7 Kambing

MUSIRAWAS, PALPRES.COM - Polres Musi Rawas mengurbankan 14 ekor sapi dan 7 ekor kambing di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Penyembelihan hewan kurban berlangsung di halaman Mapolres Musi Rawas usai Salat Idul Adha, Minggu (10/7) pagi.

Hadir langsung dalam kegiatan itu, Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK didampingi seluruh PJU, para kasat beserta personel Polres Musi Rawas.

“Alhamdulillah, Polres Musi Rawas di Idul Adha 1443 Hijriah berkurban. Semuanya terkumpul 14 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Berasal dari Kapolres, beberapa anggota Polres Mura. Kemudian, ada juga sapi kurban dari Sekretaris DPRD Musi Rawas, dan PT CLBB. Penyembelihan telah dilangsungkan usai Salat Idul Adha. Nantinya daging korban akan dibagikan kepada masyarakat,” kata AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK dalam siaran persnya.

BACA JUGA:Dengan Alat Ini, Potong Hewan Kurban Sapi di Musholla Darul Hasanah Berjalan Mudah

Dikatakan, hewan kurban yang dibagikan dipastikan bebas wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Penyembelihan juga melibatkan Ustad Hafis, pengurus yayasan Tahfiz Quran Musi Rawas.

“Kita bekerja sama dengan tim dokter hewan Dinas Pertanian Peternakan Musi Rawas telah mengecek kesehatan hewan kurban. Semuanya aman dari PMK,” bebernya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: